Beranda Advertorial Aplikasi Tanggap Karawang Kedua Terbaik di Jawa Barat

Aplikasi Tanggap Karawang Kedua Terbaik di Jawa Barat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemkab Karawang meraih penghargaan juara kedua pengelolaan pengaduan pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Barat. Penghargaan pengelolaan dan pelayanan informasi publik ini didapat lewat aplikasi Tangkar atau Tanggap Karawang.

Pemprov Jawa Barat sengaja memberikan penilaian pelayanan aduan publik melalui Piala Humas Jawa Barat 2019 dengan tajuk “Refleksi 1 Tahun Jabar” di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (9/8).

“Ajang ini juga untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dan kabupaten di Jabar,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas dan Protokol Sekdaprov Jabar, Nanin Hayani Adam.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin, datang langsung menerima pengharagaan yang secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain meraih penghargaan juara kedua pengelolaan pengaduan pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Barat, Karawang juga mendapatkan penghargaan pada dua kategori lainnya yaitu juara ke-dua Kelengkapan Penyediaan Informasi Publik Setiap Saat serta juara ke-tiga Kelengkapan Pembentukan dan Dukungan PPID.

Sebelumnya, tak lama setelah Aplikasi Tangkar resmi difungsikan Per 22 Februari lalu, Kepala Diskominfo Karawang, Yasin Nasrudin, kepada awak media mengungkapkan aplikasi Tangkar memiliki 76 admin, yang tersebar diberbagai organisasi perangkat daerah, BUMN dan BUMD seperti PDAM, Telkom dan PLN juga instansi pelayanan publik, seperti BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, Polres Karawang, BPN dan Samsat. Warga yang mengakses aplikasi tersebut diwajibkan menyertakan nomor induk kependudukan.

Admin Tangkar, kata dia, kemudaian memiliki waktu 24 jam untuk menjawab aduan masyarakat tersebut. Sedangkan warga yang telah menerima jawaban dari admin, memiliki waktu 48 jam untuk memberi respon atau jawaban atas penjelasan admin ” Jadi setiap pengaduan yang masuk langsung kita proses paling lama 24 jam,” katanya. (hms/adv)

Komentar Facebook