Beranda Advertorial Bupati Karawang Dukung Gerakan Infaq Beras Pasukan Amal Sholeh

Bupati Karawang Dukung Gerakan Infaq Beras Pasukan Amal Sholeh

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Proses pendistribusian beras kepada masyarakat yang membutuhkan, oleh Gerakan Infaq Beras dan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Karawang disaksikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, di Halaman Islamic Center, Sabtu (27/4/2019).

Penyaluran beras tersebut dikirim ke pondok binaan di wilayah Karawang dengan kurang lebih 676 anak yatim, kaum dhuafa dan penghafal Al-Quran.

Wakil Ketua Paskas Karawang, Kartono, mengucapkan rasa terimakasihnya dengan hadirnya Bupati Karawang.

Gerakan Infaq Beras, kata Kartono, sudah berjalan sejak tujuh bulan. Gerakan tersebut berawal dari kota Pontianak. Awalnya, pendiri Paskas merasa prihatin dengan kualitas beras untuk santri yang sangat buruk.

Sehingga, munculah ide bagaimana caranya untuk membantu para santri agar mengkonsumsi nasi dari beras dengan kualitas baik.

“Untuk seluruh Indonesia sudah 100 ton lebih. Alhamdulillah Karawang mendapat bagian sebanyak tiga ton beras. Dengan nominal uang Rp 31 juta,” kata Kartono.

Di Karawang ini merupakan pendistribusian ke tujuh, untuk 26 pondok dan yayasan. Harapan Paskas dengan kehadiran Bupati adalah memberikan motivasi kepada anggota Paskas dan komunitas lain untuk tetap istiqomah dalam melakukan kegiatan infaq beras.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku sangat mendukung gerakan kemanusian tersebut di Karawang. Menurutnya, gerakan tersebut bisa menularkan kepada masyarakat lain untuk berperan serta berinfaq beras.

Ia mengaku, bakal membantu gerakan infaq beras baik secara pribadi ataupun sebagai bupati Karawang.

“Insya Allah, bukan hanya saya, tapi saya juga mengajak teman-teman birokrat atau sahabat saya yang lain. Kita gak menilai dari jumlahnya banyak atau sedikit, tapi gerakan ini harus digelorakan,” kata Cellica.

Bupati juga meminta para anggota Paskas dan yang terlibat dalam gerakan infaq beras ini menjadi mata dan telinga untuk Pemkab Karawang untuk sama-sama membangun Karawang yang lebih baik lagi.

“Kita ada program seperti Rutilahu, atau program listrik masuk desa. Mari bantu kawal kita agar bantuan kita tepat sasaran,” ungkapnya.(adv/kb)