Beranda Advertorial Festival Tajug Virtual, Pemkab Ciptakan Regenerasi

Festival Tajug Virtual, Pemkab Ciptakan Regenerasi

PURWAKARTA-Festival Tajug Virtual yang dilaksanakan oleh Pemkab Purwakarta selama tiga hari di Yayasan Al-Irfan Desa Mekarsari Kecamatan Jatiluhur Purwakarta diikuti beberapa pesantren perwakilan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Purwakarta.

Festival Tajug Virtual ini diisi dengan perlombaan Adzan perorangan, lomba kreasi bedug, dan puji-pujian dengan Lesbumi sebagai dewan juri dalam festival ini.

“Diakhir tahun ini kita laksanakan perlombaan dalam Festival Tajug Virtual, yang diikuti beberapa pesantren dari 17 Kecamatan se Kabupaten Purwakarta,” jelas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Kabag Kesra Setda Pemkab Purwakarta A.M Sundari Kamis (30/12).

“Dan ini merupakan salah satu program Pemkab dalam mencari santri-santri yang memiliki kemampuan dan bakat dalam kreasi bedug, Adzan dan puji-pujian, dan telah berlangsung selama tiga hari,”ujarnya.

“Yang pasti mencari generasi baru, yang nantinya bisa menjadi muadzin mesjid dan salah satunya memang mencari regenerasi untuk muadzin yang mungkin sudah tidak muda lagi,”ungkapnya.

“Begitu juga dengan penabuh bedug dan puji-pujian, bakat-bakat seperti ini kan memang harus mendapatkan perhatian dan bisa saja nantinya mengikuti perlombaan ditingkat lainnya,”paparnya.

“Harapan kami, anak-anak yang telah menjadi pemenang dapat meningkatkan kemampuannya, dan bagi yang kalah harus tetap mengasah kemampuannya dan terus berlatih,”tegasnya.

Dalam kegiatan Festival Tajug Virtual ini juga dewan juri dari Lesbumi telah memutuskan untuk perlombaan bedug juara I diraih Grup Burangrang dari Kecamatan Wanayasa, juara II Grup BHS dari Kecamatan Pondok Salam dan juara III Grup Bedug Ligun dari Kecamatan Plered.

Sementara untuk perlombaan Adzan juara I diraih oleh Mustofa Kamil Nur dari Kecamatan Sukatani, juara II Arif Mansyur dari Kecamatan Plered dan juara III Dadang Hidayah dari Kecamatan Kiarapedes.

Baca Juga :   Heboh Vandalisme di Gunung Sanggabuana Karawang, Siapa Pelakunya?

Dan untuk perlombaan puji-pujian juara I diraih Al-Wustho dari Kecamatan Pondok Salam, juara II diraih Attarbiyah dari Kecamatan Purwakarta dan juara III Al-Ijtihad dari Kecamatan Plered. (Adv)

Artikel sebelumnyaSosialisasi CSR BUMN, Daeng Dorong Peran CSR BUMN
Artikel selanjutnyaRayakan HUT ke-2, RSKP Karawang Resmikan Gedung Diagnostic Centre