Beranda Advertorial Kurangin Angka Pengangguran, Disnaker Kota Bekasi Siapkan Pelatihan kerja

Kurangin Angka Pengangguran, Disnaker Kota Bekasi Siapkan Pelatihan kerja

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Untuk meyiapkan tenaga kerja yang berkompetensi dan memiliki daya saing, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi akan menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

 

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Sudirman menyampaikan, Pelatihan tenaga kerja tersebut menjadi salah satu cara Disnaker Kota Bekasi dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Jumlah kepesertaan mencapai 10.000 orang, maka program peningkatan kompetensi dari Kementerian Tenaga Kerja RI diharapkan berjalan maksimal di Kota Bekasi,” ungkap Sudrimankepada Tvberita, Kamis (15/05/2019).

Menurutnya, dengan peningkatan kompetensi dan daya saing, maka para pencari kerja bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Jika kompetensinya bagus pencari kerja tentu lebih berpeluang besar diterima kerja dalam sebuah perusahaan.

“Ini tentunya akan menekan angka pengangguran, dan warga Bekasi lebih banyak yang produktif. ada beberapa kategori pelatihan kerja yang diberikan pada beberapa bidang yang meliputi teknologi informasi dan administrasi, teknik elektronika, refrigeration dan bidang pariwisata,” bebernya.

Dengan mendaftarkan diri dalam pelatihan kerja, peserta akan mendapatkan banyak fasilitas yang mendukung proses pelatihan hingga dalam mencari pekerjaan. Ada fasilitas transpor PP, asrama, makan, pakaian kerja, asuransi, sertifikasi pelatihan, dan sertifikat BNSP.

“Calon peserta pelatihan kerja bisa mendaftarkan diri dengan cara datang langsung atau melalui website resmi Kementerian Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bekasi maupun Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bekasi,” tuturnya.

Adapun syarat-syarat yang disiapkan oleh calon peserta laki-laki atau perempuan yakni fotokopi ijazah dilegalisasi, fotokopi KTP, pasfoto 3×4 sebanyak 2 lembar, hingga lulus tes seleksi.

“Jadi harus lulus tes seleksi juga karena ada syarat sehat jasmani dan rohani, serta tidak boleh buta warna,” jelasnya.(ais/adv/disnaker/kotabksi)

Komentar Facebook