Beranda Advertorial Profil Disnaker Kota Bekasi Bidang Penempatan

Profil Disnaker Kota Bekasi Bidang Penempatan

A. Standar Operasional Pelayanan Informasi PublikStandar Operasional Pelayanan

  • Informasi Publik sesuai Lampiran Permendagri No: 3/2017Badan Publik dapat menunjukkan keputusan Badan Publik:
  1. SOP Penyusunan Daftar Informasi Publik;
  2. SOP Pelayanan Informasi Publik
  3. SOP Uji Konsekuensi Informasi Publik;
  4. SOP Penanganan Keberatan Informasi Publik;
  5. SOP Fasilitasi Sengketa Informasi.

Standar Operasional Pelayanan Informasi Publik sesuai Lampiran Permendagri No: 3/2017 DI Kota Bekasi ditetapkan dalam Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 73 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 27 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

  • Poin-poin pasilitas Sarana layanan informasi bidang penempatan
    Poin pasilitas bidang penempatan pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi

– Memberikan ruang pelayanan Kartu AK.1 yang nyaman dan sejuk ;
– Mempercepat dan mempermudah pelayanan secara prima;
– Adanya pasilitas pelayanan publick di Mall (Mall BTC-2; Pondok Gede; Mall Cibubur);
– Tersedianya ruangan konsultasi penyuluhan dan bimbingan jabatan kepada pencari kerja (PBJ) dan Infomasi Pelindungan Pekerja Migran Indonesia;
– Ruangan untuk melihat informasi publik dan Informasi Lowongan Kerja (IPK)
– Ruang tunggu pencaker pembuat kartu AK.1
– Sarana pasilitas Pakir
– Penghijauan Lingkungan Disnaker

Pembaharuan inovatif pada Dinas Tenaga Keja Kota Bekasi Memberikan Ruang Yang Nyaman dan Sejuk adalah bagian dari pelayanan upaya memberikan pelayanan publik selain cepat, hemat dan tepat, tentunya salah satu faktor pendukung adalah infrastruktur bangunan kantor yang layak dan nyaman. Untuk mencapainya, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi lakukan pembenahan dengan desain kantor yang representatif dan modern yang dilengkapi fasilitas ruang tunggu yang dimana diharapkan Kantor Disnaker Kota Bekasi di desain rapi dan senyaman mungkin, sehingga masyarakat merasa nyaman, saat mengurus kebutuhan administrasi serta mendapat pelayanan yang prima dari kami.

  • Pelayanan pembuatan kartu AK. 1 sudah memakai akses system online;
  • Pelayanan Tenaga Kerja Luar Negeri (TKA) dan Pekerja Migran Indonesia/TKI
  • papan informasi ruang konsultasi masyarakat

Profil Kantor Disnaker Kota Bekasi

Halaman Depan dan Taman Disnaker Kota Bekasi

Profil Pejabat Struktural Bidang Penempatan Kantor Disnaker Kota Bekasi

Kabid Pernempatan Tenaga Kerja

Kasi Penempatan Tenaga Kerja

Kasi Pengembangan & Perluasan Kesempatan Kerja

Kasi Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri

Foto Bidang Penempatan

Ruangan pelayanan
Meja Pelayanan Informasi Publik di kantor

Papan Pengumuman Informasi Pasar Kerja di Kantor

Ruangan sarana Informasi Publik
(Pelayanan Informasi Pasar Kerja dan Konsultasi Bimbingan Jabatan)

(Ruang Tunggu Pelayanan Kartu AK.1 di lingkungan Disnaker Kota Bekasi)

b. (Pelayanan Mall BTC 2 Bekasi)

(Mall Plasa Cibubur)

(Mall pondok Gede)

Aplikasi Pelayanan Kartu Antar Kerja AK.1/Kartu Kuning untuk pembuatan kartu AK. 1 sudah memakai akses system online (https://disnaker.bekasikota.go.id/frontend/pencaker/tambah)

Kartu Kuning Berbasi on line

Ruang Tree Partit (berpungsi sebagai wadah sarana tepat diskusi regulasi hukum, sarana mediasi dan dewan pengupahan baik dari unsur Pemerintah, Pekerja dan Pengusaha).

(ais/adv/disnakerktabksi)