Beranda Advertorial Rayakan Hari Bayangkhara, Polres Karawang Launching Aplikasi

Rayakan Hari Bayangkhara, Polres Karawang Launching Aplikasi

Perayaan Hari Bhayangkara ke-75 dengan dilaksanakan upacara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo. Polres Karawang launching aplikasi Yanlik Karawang Tangguh dan Peresmian Command Center Polres Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Kita juga launching aplikasi Karawang Tangguh dan meresmikan command center. Aplikasi tersebut bisa download di play store bagi masyarakat Kabupaten Karawang,” kata Kapolres Rama kepada wartawan di Aula Mapolres Karawang usai Perayaan Hari Bhayangkara ke-75 dengan dilaksanakan upacara virtual, Kamis (1/7/21).

Menuruta polres Rama, aplikasi Karawang Tangguh merupakan seluruh layanan Polres Karawang yang dibutuhkan oleh semua masyarakat yang sudah terintegrasi. Seperti Propam Presisi dan Aduan Masyarakat (Dumas) Presisi sudah terkoneksi.

Dalam aplikasi Karawang tangguh terdapat menu atau fitur yang sudah sediakan antara lain, panic button/layanan darurat, pengaduan, layanan kepolisian, konsultasi agama, informasi nomor telepon penting, city guide dan portal warga. Khusus untuk penanganan pandemi covid 19 terdapat menu izin keluar desa dan manajemen bansos.

Lanjut kapolres Rama, selain aplikasi Karawang Tangguh, juga meresmikan command center dengan mengkonekkan sebanyak 105 kamera CCTV seperti di kawasan industri, perumahan-perumahan dan tempat keramaian. Hal tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang.

“Aplikasi Karawang Tangguh dan command center dengan mengkonekkan sebanyak 105 kamera CCTV dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang. Semua dikontrol anggotanya 24 jam,” ungkap Kapolres Rama. (Rls)

Artikel sebelumnyaMenanti Solusi Rendahnya Harga Gabah di Karawang
Artikel selanjutnyaGTPP Covid-19 Purwakarta Siap Jalankan PPKM Mikro Darurat