Beranda Fashion Viral Bule Bikin Tato Logo PUPR, Warganet: Auto Free Akses Tol

Viral Bule Bikin Tato Logo PUPR, Warganet: Auto Free Akses Tol

Bule bikin tato logo PUPR
Sosok bule bikin tato logo PUPR bikin heboh warganet.

JAKARTA – Viral di media sosial seorang bule asal Belarus lantaran bikin tato bergambar logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Foto bule atau warga negara asing tersebut beredar di Twitter hingga menuai beragam reaksi warganet. Bahkan akun resmi Kementerian PUPR memberikan komentar tak terduga.

Foto tersebut pada mulanya dibagikan oleh akun Twitter @8truthsandalie. Akun tersebut mengaku, bule dalam foto tersebut merupakan teman bersepedanya. Terlihat pada lengan kanan sang bule terdapat tato logo Kementerian PUPR berwarna hitam.

Baca juga: PPDB Jabar Dibuka 6 Juni, Ridwan Kamil: Ada Pungli, Viralkan!

“Sama anehnya, temen sepedaan di Bali WN Belarus, punya tato logo PU katanya biar ‘membangun’ ????,” kata akun tersebut, dikutip Rabu (25/5/2023).

Tak lama kemudian, lewat akun Twitternya, Kementerian PUPR menanggapi cuitan tersebut.

Kementerian menyarankan agar sang bule bisa membuat tato versi full color, sembari menyisipkan gambar berisi logo Kementerian PUPR versi berwarna disertai dengan keterangan makna logo tersebut.

“Boleh lho, lain kali bikin yang versi full color,” bunyi cuitan Kementerian PUPR.

Baca juga: Tak Menyangka Konten Video Rumah Dokter Wayan Viral, Pengunggah Sampaikan Fakta Ini…

Adapun makna logo tersebut berdasarkan unggahan gambar Kementerian PUPR ialah menggambarkan peran kementerian untuk mewujudkan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang handal dalam mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Komentar PUPR tersebut sontak viral di media sosial. Saat berita ini dibuat, cuitan itu telah disaksikan sebanyak 124,1 ribu kali dan banjir komentar kocak dari netizen.

“???? klo punya tato ini free akses tol ga, min?,” bunyi komentar akun @utom****.

“Saya mau min bikin ginian full back badan, tp bangunin saya rumah ya,” bunyi komentar akun @jemb****.

(*)