Beranda Headline Dedi Mulyadi Yakin Maruf Amin Sangat Mumpuni untuk Berdebat

Dedi Mulyadi Yakin Maruf Amin Sangat Mumpuni untuk Berdebat

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi optimitis calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin bakal menjalani debat publik cawapres dengan baik.

 

Ma’ruf akan menghadapi cawapres nomor urut 02 Saniaga Uno pada debat cawapres yang digelar 17 Maret.

“Beliau sangat mumpuni. Saya yakin beliau bisa berdebat dengan baik,” kata Dedi saat ditemui di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Dedi optimistis, dengan pengalaman serta latar belakang pendidikannya, Ma’ruf Amin bakal menguasai jalannya debat. Dedi juga yakin Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin bisa menjaga kondusifitas dalam debat.

“Pak Ma’ruf Amin orang yang memiliki wawasan yang luas. Ingat, kyai NU itu secara umum punya keluasan cakrawala berpikir baik ekonomi, politik, maupun kebangsaan,” tuturnya.

“Saya pikir, jalannya debat akan santai-santai saja,” kata Dedi melanjutkan.

Dedi pun yakin jika Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin bisa menjaga kondusifitas dalam debat.

Dedi mengatakan, salah satu hoaks yang sangat merugikan Jokowi-Maruf Amin adalah dilarang berkumandangnya suara azan.
Menurut Dedi hal itu sangat tidak masuk akal, karena selama pemerintahan Jokowi pun hal itu tidak pernah ada.

“Apalagi calon Wakil Presidennya Kiai, Wapres sekarang Pak Jusuf Kalla juga orang dewan masjid. Sekarang kebebasan beribadah jalan, tempat-tempat ibadah dibangun dan siapa yang mengatakan pelajaran agama dihapus. Jadi tidak masuk akal tapi dipercaya publik,” kata Dedi.

Oleh karena itu, lanjut Dedi, Jokowi tidak bisa lagi bergaya jawa yang hanya berupa sindiran halus. Namun harus mengatakan apa adanya, dalam meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.

“Maka Jokowi tidak bisa ngomong bahasa sastra lagi, gaya Solo enggak bisa lagi tapi harus bahasa Jakarta,” kata Dedi.(cr2/ris)