Beranda Headline Pemkab Bekasi Beri Bantuan dan Pembinaan untuk Amil Jenazah

Pemkab Bekasi Beri Bantuan dan Pembinaan untuk Amil Jenazah

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan pengurus jenazah secara syariah bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Bekasi mmelaksanaka kegiatan Pembinaan dan Bantuan kepada Amil Jenazah, Bertempat di Masjid Al Barkah Cikarang Utara, Kamis ( 14/3/2019).

 

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang turut hadir secara langsung mengakatan bekerja sebagai Amil Jenazah merupakan Profesi yang sangat mulia, karena jarang ada orang yang mau Jadi Amil Jenazah. Oleh sebab itu dirinya mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan setinggi- tingginya bagi yang mengabdikan dirinya sebagai Amil Jenazah di Kabupaten Bekasi.

Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 1407 Amil Jenazah dari 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi dilaksanakan pemberian bantuan secara simbolik berupa Honor Sebesar 200rb perbulannya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, mohon doanya agar tiap tahunnya honornya dapat terus meningkat”, Ujarnya.

Eka juga berpesan khususnya dalam menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar masyarakat dapat turut mensukseskan pesta Demokrasi serta tetap menjaga Kondusifitas dan Keamanan bersama demi terwujudnya harapan berasama.

Sementara itu, Kapala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengungkapkan akan menambah jumlah marbot dan guru masjid taklim di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang kita akan tambah marbot sebanyak 200 orang dan guru masjid taklim sebanyak 500 orang, syukur syukur tahun depan kalo jumlah orangnya sudah tercover semua bisa dinaikin perorangnya, kalo angaran APBD kita bisa naik lagi, nanti kita ajukan lagi,” pungkasnya.(gil/ris)