Beranda Headline Rieke: Lebih Baik Tidak Terpilih Wakil Rakyat daripada Jokowi Kalah

Rieke: Lebih Baik Tidak Terpilih Wakil Rakyat daripada Jokowi Kalah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Deklarasi dukungan untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi- Ma’aruf Amin  pada Pemilihan Umum 2019 bulan April mendatang semakin menjamur.

Pasalnya, masa kampanye hanya tinggal 30 hari lagi kedepan. Berbagai upaya dilakukan para tim sukses untuk memenangkan Jokowi -Amin khususnya di Kabupaten Karawang. Dengan menggelar berbagai kegiatan deklarasi dari berbagai lintas elemen.

Salah satunya adalah Deklarasi dukungan terhadap Jokowi – Amin yang digelar di Gedung Serba Guna Cikampek Istana Kana, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Minggu (17/3) oleh Gerakan Relawan Jokowi Karawang.

Deklarasi dihadiri ribuan massa untuk mendukung kembali Jokowi dua periode berdampingan dengan KH. Ma’aruf Amin.

Pada kesempatan tersebut, Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengajak masyarakat untuk terus waspada. Sebab, kata Rieke ada pihak-pihak yang ingin menunggangi pemilu untuk mengganti ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

“Ada orang yang menunggangi pemilu untuk mengganti Pancasila. Dengan memilih Jokowi, kita bisa pertahankan NKRI,” ujar Rieke dalam pidatonya yang disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir.

Ditegaskan Rieke, agar Pancasila tidak tumbang dan tetap kokoh menjadi pemersatu bangsa, ia mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi – Maruf pada saat pencoblosan nanti.

Karena, lanjutnya, jika Jokowi menang Pancasila sebagai ideologi negara akan tetap berdiri kokoh.

“Kalau bukan Jokowi (menang) mungkin NKRI tidak akan Pancasila lagi. Saya nggak bisa ngebayangin, Indonesia akan perang seperti di Timur Tengah,” terang Rieke.

Saat ditanya wartawan siapa pihak yang bakal mengganti Pancasila, Rieke menyatakan tak berniat menuding siapapun.

“Saya tak berniat menuding siapapun. Kami hanya mengajak untuk waspada,” kata Rieke.

“Bukan menuduh, tapi kita harus sama – sama bergandengan tangan mengantisipasi jangan sampai ada pihak – pihak yang menggunakan pemilu ini sebagai jalan mengganti dasar negara dan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Kita harus waspada, semua kemungkinan ada saja tapi tidak untuk menyudutkan siapapun,” papar Rieke kepada awak media, disela-sela kegiatan Deklarasi tersebut.

Ia menjelaskan, sejak meluncurkan gerakan #2019TetapPancasila 2018 lalu, dirinya kerap mengajak masyarakat tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Setiap berkunjung ke berbagai daerah, Rieke kerap menyatakan agar  MPR segera melakukan Amandemen Terbatas atas UUD 1945 dengan menegaskan pada batang tubuh bahwa ideologi NKRI adalah Pancasila.

Rieke adalah caleg petahana PDI Perjuangan. Meski kembali bertarung memperebutkan kursi di Senayan, Rieke menganggap mempertahankan Pancasila dan memenangkan Jokowi lebih penting.

“Lebih baik saya tidak terpilih jadi wakil rakyat daripada Jokowi Kalah. Kepada tim saya selalu bilang saya nggak perlu dimenangkan, Pancasila yang harus dimenangkan,” tutur perempuan kelahiran Garut ini.(nna/ris)