Wujudkan Lingkungan Sehat, Kodim Karawang Bangun MCK untuk Warga Tegallega

    93

    KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Berawal dari laporan para Babinsa yang miris melihat para warga masyarakat Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang masih banyak buang hajat di Sungai, akhirnya Kodim 0604 Karawang melalui Koramil 0411 Telukjambe berinisiatif untuk membangunkan 2 Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk para warga.

    Bukan hanya membangunkan MCK saja, tapi Kodim 0604 Karawang yang juga bermitra dengan Perusahaan – perusahaan yang ada di Karawang pun membagikan puluhan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

    Selain Dandim 0604 Karawang, hadir pula pada acara tersebut, Danramil 0411 Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adi Pratama, Camat Ciampel, Agus Sugiono, Kades Tegal Lega, Sanam, serta Ketua Persit Cab XXXI Dim 0604 Karawang, Marisa Endang Sumardi.

    Dalam keterangannya, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos, mengatakan, hari ini, Selasa (12/03/19) kami dari Kodim 0604 Karawang telah membangunkan 2 MCK di Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, agar para warga tidak harus lagi buang hajat ke sungai.

    Selain untuk menjaga kesehatan juga demi terciptanya kebersihan, karena sungai itu harus bersih, termasuk dari kotoran manusia, makanya kami bangunkan MCK, ujar Dandim saat diwawancarai, Selasa (12/03/19).

    Menambahkan, Dandim pun mengatakan kedepan akan membantu untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Ciampel (Karawang) dengan Purwakarta, selama ini warga masih menggunakan perahu untuk menyebrang, semoga yang kami lakukan (Kodim 0604 Karawang, red) dapat bermanfaat bagi masyarakat, jelas Dandim.

    Sementara itu, Danramil 0411 Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, menjelaskan, bahwa pembangunan MCK ini berdasar dari laporan para Babinsa yang miris melihat warga yang masih buang hajat ke sungai, Alhamdulillah atas kerjasama dengan Perusahaan – perusahaan, pembangunan MCK dan pembagian paket sembako dapat terlaksana.

    Semoga hal baik ini dapat berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan juga paket sembako yang dibagikan dapat membantu dalam perekonomian masyarakat yang kurang mampu, tutup Danramil.(Kb)

    Komentar Facebook