Beranda Headline 11 Mobdin Jadi Temuan BPK, OPD Pemerintahan Cellica-Jimmy Bungkam dan Saling Lempar

11 Mobdin Jadi Temuan BPK, OPD Pemerintahan Cellica-Jimmy Bungkam dan Saling Lempar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dari 11 unit kendaraan dinas roda empat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang menjadi temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK) karena tidak memiliki bukti kepemilikan berupa STNK.

 

Diketahui diantaranya adalah milik Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang dan Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang.

Di konfirmasi Tvberita.co.id kaitan Mobil-mobil dinas plat merah yang dibeli dari uang rakyat tersebut, Kepala Bagian Umum Setda Karawang, Yayat Hidayatuallah, bungkam dan malah mengarahkan kepada Bagian Aset BPKAD Kabupaten Karawang.

Senada dengan Yayat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang, Hadis Herdiana pun bungkam dan menutup rapat, ketika dikonfirmasi berkali- kali oleh Tvberita.co.id.

Padahal, berdasarkan dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, sampai pemeriksaan LHP LKPD 2019 berakhir 30 April lalu, BPK kerap mempertanyakan tindaklanjut dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna mobil- mobil plat merah tersebut, yang memiliki harga perolehan nilai mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Aksi saling lempar dan bungkam, OPD di pemerintahan Cellica-Jimmy ini tentunya sangat memprihatinkan sekali.

Bahkan sejak menjadi temuan BPK tahun 2017 lalu hingga pemeriksaan BPK April 2019 saat ini, para OPD pengguna mobil- mobil dinas itu seolah terkesan tidak bergeming dan tidak mengindahkan apa yang menjadi rekomendasi BPK, untuk segera ditindaklanjuti.

Padahal, OPD-OPD ini diamanahkan negara untuk menggunakan dan memelihara kendaraan- kendaraan dinas yang dibeli dari uang rakyat itu sebaik mungkin.

Bahkan bisa dipastikan, setiap tahun pun Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tak sedikit merogoh kantong Kas Daerah untuk mengalokasi anggaran pemeliharaan kendaraan- kendaraan dinas miliknya.(nna/dhi)