Beranda Headline 40 Prajurit Yonif 305 Tengkorak Ikuti Seleksi Pendidikan Raider

40 Prajurit Yonif 305 Tengkorak Ikuti Seleksi Pendidikan Raider

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 40 prajurit Yonif PR 305/Tengkorak melakukan pemeriksaan Psikologi di Aula Brigif PR 17 Kujang 1 Kostrad Pusdikpassus Batujajar, Bandung.

 

Kegiatan sendiri merupakan salah satu Rangkaian dari seleksi terhadap personel yang belum berkualifikasi Raider dan akan mengikuti latihan Raider.

Komandan Yonif Para Raider 305 /Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, sebagai satuan Para Raider, maka setiap Prajurit disatuanya harus memiliki kualifikasi Para dan juga kualifikasi Raider.

Adapun pemeriksaan psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan, dengan Materi, Intelegensi, Motivasi dan Emosi, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi masing-masing prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan.

“Sehingga Prajurit yang belum memiliki Kualifikasi tersebut diwajibkan untuk menempuh Latihan terlebih dahulu guna memperoleh kualifikasi,” ujarnya kepada Tvberita.co.id, Jumat(26/4).

Selama pelaksanaan pemeriksaan, Sebanyak 40 orang prajurit selama pemeriksaan terlihat sangat bersemangat dan antusias.(kb)