Beranda Headline Akhir 2021, PTM di Karawang Bisa Dibuka 100 Persen, Asal…

Akhir 2021, PTM di Karawang Bisa Dibuka 100 Persen, Asal…

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang membuka kemungkinan digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di akhir 2021 ini, namun dengan sejumlah catatan. Apa itu?

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, PTM 100 persen di akhir tahun ini bisa saja terlaksana. Tapi, ia tekankan harus sesuai aturan dan prokes ketat yang sudah ditetapkan.

“Yang jadi acuan kita itu minimal yang di sekeliling area sekolah sudah divaksin dua kali,” tegas Aep saat menghadiri undangan HUT ke-10 NasDem di kawasan Grand Taruma Karawang, Minggu (14/11).

Baca juga: Awal 2022, Komisi X DPR RI Dorong PTM Bisa 100 Persen

“Maksudnya bukan hanya murid ya, tapi misalkan pedagang di depan sekolah yang jualan atau yang di kantin, itu minimal sudah divaksin dua kali. Bukan satu kali ya, harus dua kali,” tandasnya.

Ditambahkannya, sejumlah sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas saat ini dinilainya sudah cukup baik, maka bukan tidak mungkin wacana PTM 100 persen bisa terealisasi.

“Ini kan jadi salahsatu penilaian dari kita. Kalau misalkan seluruh sekolah itu sudah mengikuti aturan secara keseluruhan, termasuk vaksinasi 2 kali, maka insyaAllah boleh kita buka 100 persen,” pungkasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaJadwal Pemilu 2024 Masih Buntu, DPR Minta KPU dan Pemerintah Duduk Bareng
Artikel selanjutnyaMentan Wacanakan Panen Setahun 3 Kali, Dewan Rizka: Terlalu Ambisius!