Beranda Headline Aksi Heroik Kang Pipik Gagalkan Perampasan Mobil

Aksi Heroik Kang Pipik Gagalkan Perampasan Mobil

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Heroik, Taufik Ismail atau biasa dikenal dengan nama Kang Pipik, menggagalkan aksi perampasan mobil milik warga Karawang berinisial R yang menunggak setoran, pada dinihari beberapa hari lalu.

 

Kronologinya, malam itu R berkendara sendirian ke Karawang dari Cikarang dengan mobil jenis Nissan March warna hitam.

Di tengah jalan, ia dicegat oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai debt collector. Jumlahnya kurang lebih 12 orang. Mereka meminta mobil yang sedang dikendarai R yang katanya sudah nunggak empat kali cicilan.

Di tengah ancaman, R menghubungi Kang Pipik, politisi PDIP sekaligus calon anggota DPRD Karawang.

“Saya ditelepon sama korban minta tolong mobilnya dirampas debt collector. Akhirnya saya nelpon rekan-rekan saya dan mencari lokasi terkini korban dan pelaku. Mereka berhasil kita jegal di daerah Purwasari,” ujar Kang Pipik.

Menurut Kang Pipik, aksi perampasan paksa kendaraan milik warga di jalan tidak dibenarkan dengan alasan apapun. Apalagi kata dia, perampasan ini dilakukan malam hari.

“Kebayang gak, korban sendirian dijegal oleh 12 orang lebih. Ya jelas takut,” ungkapnya.

Saat itu kata Pipik, belasan debt collector yang berhasil ia kejar kemudian lari karena takut. Ia bersyukur kendaraan milik korban masih bisa diselamatkan sebelum dibawa debt collector.

“Harusnya debt collector tidak seperti itu lah, kasihan warga walaupun memang nunggak. Tapi kan ada cara lain, ini malah parah merampasnya malam hari,” ujar dia. (ars/fzy)

Komentar Facebook