Beranda Advertorial Al Azhar Galuh Mas Karawang, Mendulang Prestasi di Usia Dini

Al Azhar Galuh Mas Karawang, Mendulang Prestasi di Usia Dini

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mudanya usia tidak menghalangi Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang dalam mencetak prestasi. Meski tergolong baru, Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang yang berdiri sejaktahun 2012, sudah mampu mengantarkan murid-murid meraih prestasi tinggi.

Murid-murid SDI 41 dan SMPI 35 Al Azhar Galuh Mas Karawang membuktikan dengan tawakal dan bekerja keras, mereka mampu mempersembahkan medali mulai dari tingkat daerah, tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

Prestasi Tingkat Daerah dan Nasional di Bidang Olahraga.

Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh tiga murid-murid SDI 41 Al Azhar Galuh Mas Karawang selama dua tahun berturut-turut. Mereka adalah Nabila Haifa Abiya juara Nasional Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara tahun 2016, kemudian pada tahun berikutnya kakak beradik Adiraka Fardian dan Muhammad Chaska menyabet juara Taekwondo pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Antar Pelajar Se-Jawa Barat tahun 2017.

Kemenangan murid-murid SDI 41 Al Azhar Galuh Mas Karawang mengalahkan ratusan hingga ribuan atlit pelajar lainnya bukan tanpa perjuangan. Nabila misalnya, ia sudah beberapa kali mengalami cidera ketika latihan namun hal itu tidak menghalanginya untuk terus meluncur cepat diatas sepatu roda, olah raga yang sudahia tekuni sejak berusia dini.

“Saya sudah beberapa kali jatuh. Saat latihan maupun ketika bertanding,” ungkap Nabila yang bercita-cita ingin menjadi tentara ini.

“Tapi saya bangkit lagi dan segera menyusul hingga garis finish. Pada Kejurnas Sepatu Roda 2016 yang mengantarkannya pada Juara Umum, Nabila berkompetisi dengan 283 atlit dari 18 provinsi. Kejurnas ini merupakan salahsatu event akbar bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1980.

Demikian pula dengan duet kakak beradik Adiraka dan Chaska pada Kejurda Taekwondo Antar Pelajar Se Jawa Barat tahun 2017. Ketangguhan mereka hingga meraih medali emas dan perak diperoleh melalui persaingan ketat. Kejurda yang diadakan di Bandung itu diikuti sejumlah 1100 taekwondoin dari segala penjuru Jawa Barat. Taekwondo merupakan salahsatu ekstrakurikuler favorit di SDI 41 Al Azhar Galuh Mas Karawang dimana Adiraka dan Chaska setiap seminggu sekali dengan antusias mengikuti latihan dibawah instruktur taekwondo terpercaya.

Juara Internasional Bidang Matematika

Kompetisi Matematika Internasional “Challenge For Future Mathematician (CFM) 2016 di Thailand merupakan kompetisi matematika bergengsi yang diikuti oleh 228 peserta dari lima negara, seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Filipina. Diadakan setiap setahun sekali oleh Maths Olympiad Malaka, kompetisi ini kerap diikuti Indonesia yang menurunkan team terpilih mulai dari murid kelas II SD hingga kelas VIII SMP. Pada tahun 2016 lalu, Kontingen Indonesia berhasil membawa harum nama bangsa dengan memborong tiga emas, tiga perak, sepuluh perunggu, tujuh merit, dan satu participant untuk katagori individu.

Tak disangka, diantara para juara internasional, salah satu juara ternyata berasal dari Karawang, Jawa Barat, namanya Naila Fathma Sahira. Kala itu Naila masih duduk di bangku Kelas II SDI 41 Al Azhar Galuh Mas Karawang, meski begitu Naila harus menaklukkan soal-soal Matematika berbahasa Inggris untuk Kelas IV SD.

“Dalam satu hari saya harus mendapatkan 4 materi sekaligus, mulai dari perkalian, pembagian hingga ratusan. Untuk berlatih soal, saya mengerjakan latihan soal sepanjang pagi hingga malam hari,” kenang siswi yang hobi membaca ini.

Prestasi Naila kemudian diikuti oleh salahsatu murid SMPI Al Azhar 35 Galuh Mas Karawang, M. Fadhil Arya yang berhasil meraih Medali Perak pada kompetisi International Mathematics Contest 2017 di Singapura. Pada kompetisi ini kontingen dari Indonesia, yang merupakan pelajar terbaik yang dipilih melalui seleksi ketat, harus bertarung dengan 1178 pelajar dari berbagai negara.

Hasilnya Indonesia berhasil menorehkan prestasi sebanyak 14 medali emas, 26 perak, 50 perunggu, dan 38 merit. Semangat belajar Fadhil dalam menghadapi tantangan kompetisi Matematika termotivasi dari cita-citanya.

“Saya ingin mendalami Matematika lebihjauh,” kata Fadhil yang menyukai Matematika sejak kecil. Saya ingin menjadi ahli Matematika.” Kiat Al Azhar Galuh Mas dalam Mencetak Murid Berprestasi.

Kesuksesan murid-murid Al Azhar Galuh Mas Karawang dalam meraih prestasi di dasari atas niat yang kuat serta komitmen yang tinggi dalam mencapaitujuan. Kedua komponen ini tertanam dengan kuat di benak murid-murid Al Azhar Galuh Mas Karawang sebagai hasil dari pola pendidikan dan pola asuh disekolah.

Ada 3 (tiga) pondasi utama dalam pola didik dan asuh yang diterapkan di Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang :

1. Pengetahuan ditanamkan secara progresif pada murid dalam posisinya sebagai Hamba Allah SWT agar memahami, mengetahui dan mengetahui keberadaan Allah SWT
sebagai Khalik serta memahami bahwa pengetahuan yang mereka miliki kelakakan dimintakan pertanggungjawabannya.

2. Memenuhi kebutuhan murid dalam membina dan melestarikan keislaman didalam dirinya seperti menciptakan lingkungan sekolah yang islami, tersedianya makanan halal dan program-program kurikuler maupun ekstrakurikuler yang dapat memperkuat akidah.

3. Sekolah Al Azhar merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki target ketercapaian keimanan sehingga peningkatan kualitas pengetahuan senantiasa didasari atasketakwaan terhadap Allah SWT.

Kini hadir di Galuh Mas Karawang, Sekolah Islam Al Azhar membuka seluruh jenjang pendidikan mulai dari Kelompok Bermain hingga Sekolah Menengah Atas, yakni :
• KBI/TKI Al Azhar 36
• SDI Al Azhar 41
• SMPI Al Azhar 35
• SMAI Al Azhar 17

Beberapa Program Favorit dan Ekstrakurikuler diSekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang diantaranya adalah :
• Tahfidz dan Tilawati
• Program Sukses Ujian Nasional dan SBMPTN
• Beasiswa Jalur Prestasi dan Reguler
• Futsal, Basket, Taekwondo dan ekskul olahraga lainnya

Sedangkan fasilitas diSekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang antara lain :

• Fasilitas olah raga lengkap
• Digital Learning
• Absen Elektronik
• Antar Jemput
• Dokter Jaga
• Day Care
• Edu Health
• Laboratorium Bahasa dan Sains
• Fasilitas pembiayaan angsuran oleh Bank Permata Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah
• Fasilitas Tabungan Smart Edu oleh BTN Syariah

Komentar Facebook