Beranda Headline Alf Tatale Jebolan Idol Luncurkan Single Terbaru ‘Sekarang Waktunya’

Alf Tatale Jebolan Idol Luncurkan Single Terbaru ‘Sekarang Waktunya’

KOTA BEKASI – Setelah sukses meluncurkan lagu daerah Ambon-Manado yang berkolaborasi dengan artis senior pelantun hits ‘Balada pelaut’, almarhum Connie Maria Mamahit. Kini, penyanyi jebolan Indonesia Idol dan The Voice Indonesia, Alf Tatale mengeluarkan single terbarunya yang berjudul ‘Sekarang Waktunya’.

Launching single terbarunya tersebut berlangsung di Chole Lounge Sinoase di Summarecon, Kota Bekasi, (25/9/2021).

Dikeathui, Alf merupakan kontestan 24 besar Indonesian Idol pada season 2 Tahun 2005 bersama rekan seangkatanya, Judika, Firman dan juga almarhum Mike Mohede.

“Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia, saya tetap semangat untuk terus produktif dan berkarya karena gairah kreatifitas yang tinggi tak pupus oleh waktu dan keadaan yang tidak pasti ini,bkhususnya bagi para musisi pekerja seni,” ujar Alf.

Kepada tvberitacoid, Alf mengatakan, dirinya memulai karir sebagai penyanyi kafe di Ibukota Jakarta. Selain itu, ia juga melebarkan sayap karirnya di berbagai macam event, baik di Jakarta maupun di luar kota, bahkan sampai ke negara tetangga seperti Malasyia dan Singapura.

Berbekal kemampuan vocal serta diiringi group band Alf Dbats, Alf akhirnya mengeluarkan album sekuler perdananya, yaitu lagu jawaban ‘Sebuah Mimpi’ pada 2014 lalu.

Baca juga:¬†Alf Tale Siap Luncurkan Single Baru Bertajuk ‘Sekarang Waktunya’

Ditambahkan Alf, album paling manis 12 lagu yang merupakan¬†lagu-lagu daerah Ambon-manado itu dilakukannya untuk memenuhi permintaan dari para penggemar di daerah, khususnya di wilayah Indonesia tengah dan timur serta ajakan untuk berkolaborasi dengan artis senior pelantun ‘Balada Pelaut’ yang sudah dikenal di seluruh masyarakat Indonesia Tengah dan Timur, almarhum Connie Maria Mamahit.

Diceritakannya, lagu ‘Sekarang Waktunya’ ini menjalani proses yang cukup panjang. Setelah memilih lagu yang tepat dan proses peluncuran yang terkendala prokes ketat, akhirnya single tersebut dapat diluncurkan ke khalayak ramai.

Lagu berjudul sekarang waktunya merupakan single terbaru Alf Tatale bergenre pop ciptaan Fer Dy Herdiansyah dengan arasemen musik yang di kemas sedemikian apik oleh musisi senior yang juga music director Ary Dowenk Oceano diluncirkan pada Sabtu 25 September 2021 yang digelar di Chole Lounge Sinoase di Summarecon, Kota Bekasi.

“Lirik dalam lagu ‘Sekarang Waktunya’ menceritakan suatu hubungan yang sudah terjalin indah dengan segala macam perjuangan dan pengorbanan, namun pada akhirnya harus berakhir karena situasi keadaan,” papar Alf mengisahkan single terbarunya.

Alf berharap setelah lagu terbarunya tersebut dapat diterima dan disukai oleh masyarakat pencinta musik di seluruh Indonesia. “Mudah-mudanan lagu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Single tersebut kini sudah diregistrasi di digital stores dan dapat didownload di Spotify, Itunes, Joox, Jukes Deezer, Tiktok dan Youtube. (kii)

Artikel sebelumnyaDi Purwakarta Perusahaan Pemenang Lelang, Tak Gunakan Papan Nama.
Artikel selanjutnyaKumpulkan Satgas Pamor, Pemkot Bekasi Minta Data Vaksinasi Ada di Tiap Kelurahan