Beranda Headline Ambulans Desa Cadas Sari Diduga Disalahgunakan

Ambulans Desa Cadas Sari Diduga Disalahgunakan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Ambulans yang dimiliki oleh desa se-Kabupaten Purwakarta dari Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) diduga sering disalahgunakan.

 

Ambulans milik desa yang sedianya digunakan untuk kepentingan warga yang sakit yang harus dibawa kerumah sakit ataupun tempat rujukan berobat lainnya diduga sering digunakan tidak sesuai peruntukannya. Bahkan, ambulans milik desa tersebut sering terlihat digunakan dan parkir di tempat yang tidak semestinya.

Seperti ambulans Desa Cadas Sari Kecamatan Tegal Waru Purwakarta yang terlihat parkir di halaman kantor Atr/BPN Purwakarta Jumat (4/10) kemarin. Tidak jelas siapa yang menggunakannya, namun pada jam tersebut di kantor Atr/BPN sedang dilakukan sosialisasi PTSL yang diikuti oleh Kecamatan Tegal Waru, Maniis dan Pondok Salam.

Entas siapa yang menggunakan ambulans tersebut, namun terlihat terparkir rapi di kantor Atr/BPN Purwakarta dan bukan terparkir di Rumah Sakit atau Puskesmas untuk membawa warga yang sakit.

Diduga mobil ambulans itu digunakan sebagai kendaraan operasional untuk mengikuti kegiatan di kantor Atr/BPN Purwakarta.

Kepala Desa Cadas Sari saat diminta keterangannya membenarkan bahwa mobil ambulans tersebut digunakan untuk datang ke kantor Atr/BPN

“Atuh dipermasalahkan wae atuh pak, itu abis nganterin pasien ke rumah sakit, sopirnya kan dusun, kebetulan siangnya ada rapat di BPN ya sudah sekalian rapat dulu karena saya tidak bisa hadir, karena ada acara ke Bandung,” jelas Kepala Desa Cadas Sari Wawan Setiawan Sabtu (5/10) melalui pesan singkatnya.

“Coba kalau kemarin hadir di kegiatan TMMD, itu banyak yang hadir bawa ambulans kok gak dipermasalahkan,” ujarnya.

“Itu saja jawaban saya, memang kenyataannya seperti itu kalau tidak percaya tanya saja pak dusunnya,” tegasnya singkat. (trg/kie)

Komentar Facebook