Beranda Headline Anggaran Ketahanan Pangan Diduga Ditilep Oknum Wartawan

Anggaran Ketahanan Pangan Diduga Ditilep Oknum Wartawan

PURWAKARTA-Anggaran Ketahanan Pangan dari salah satu desa di Kabupaten Purwakarta diduga ditilep salah satu oknum wartawan Purwakarta.

Berawal niat Kepala Desa membeli POM minyak goreng dari salah satu vendor pengadaan alat tersebut, namun oknum wartawan tersebut membawa kabur uang pembelian sebesar Rp. 26 Juta dari total nilai pembelian sebesar Rp. 100 Jutaan tersebut.

“Sudah lama, oknum tersebut menghilang dan sisa setoran untuk pembelian sampai hari ini belum kembali,”ujar vendor penyedia POM minyak goreng Jumat (14/6).

“Oknum tersebut tadinya yang mencari untuk kebutuhan desa, sebagian uang pembayaran sudah kami terima, tetapi sisanya hingga hari ini belum kami terima,”ungkapnya.

“Kepala Desa juga sudah memberikan klarifikasi bahwa anggaran dari desa untuk pembayaran sudah selesai dengan bukti pembayaran, tapi memang oknum tersebut tidak membayarkan kepada kami,”ucapnya.

Sementara Kepala Desa yang membeli alat POM minyak goreng mengatakan benar bahwa desa membeli POM minyak goreng tersebut.

“Kami sudah klarifikasi dengan membawa bukti pembayaran melalui oknum tersebut, karena oknum tersebut awalnya yang menawarkan dan vendornya juga ada,”ujarnya.

“Namun uang pembayaran ternyata tidak disetorkan semua kepada vendor, kami juga sudah mencari dan meminta pertanggung jawaban oknum tersebut, namun hingga hari ini oknum tersebut menghilang,”pungkasnya. (trg)