Beranda Headline Anggota DPRD Dilantik, HMI dan AMMUK Purwakarta Turun ke Jalan

Anggota DPRD Dilantik, HMI dan AMMUK Purwakarta Turun ke Jalan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pelantikan Anggota Legislatif Kabupaten Purwakarta 2019-2024, Selasa (6/8) di Gedung Putih Ciganea Purwakarta, diwarnai dengan aksi dari para mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan AMMUK (Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Kebenaran).

Sebelumnya mahasiswa melakukan aksinya dengan berjalan kaki menuju gedung putih tempat dilantiknya para anggota legislatif. Walau proses pelantikan masih berjalan para mahasiswa ini tetap melakukan aksinya didepan pagar dengan penghadangan dari pihak Kepolisian.

“Kami ingin bertemu para anggota DPRD yang akan dilantik, karena ada sebagian dari mereka yang terpilih masih tersangkut kasus dugaan SPPD fiktif,” jelas para mahasiswa.

“Nilainya cukup besar dikisaran Rp 2,4 Miliar, itu duit rakyat kok dikorupsi,” tegas mereka.

“Penanganan dan proses hukumnya berjalan tetapi sampai hari ini semakin tidak jelas, dan jangan katakan proses telah selesai, itu kata mereka bukan kata kami” sambung mereka.

“Kami akan kawal prosesnya, dan kami akan terus mempertanyakan hal ini,”pungkas mereka.

Setidaknya 23 orang anggota DPRD Petahana kembali terpilih dan 22 orang lainnya tidak terpilih pada Pileg 2019 lalu yang diduga terlibat dalam dugaan SPPD Fiktif.(trg/ris)