Beranda Headline APK Liar Bermunculan, Panwascam Rengasdengklok Diminta Turun Tangan

APK Liar Bermunculan, Panwascam Rengasdengklok Diminta Turun Tangan

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) disejumlah tempat terlarang kian memprihatinkan. Taman median jalan yang baru saja di bangun sepanjang jalan baru Rengasdengklok pun menjadi sasaran tempat pemasangan APK para Caleg.

Akibatnya taman median jalan tersebut nampak tak elok dipandang mata, akibat pemasangan APK yang tak beraturan.

“Taman median jalan menjadi tidak indah lagi, karena terlalu banyak APK terpasang di sana,” ungkap Narman, warga sekitar Amansari, Minggu (24/02).

Pemasangan APK sejumlah calon legislatif Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat dan DPR RI tersebut sangat disayangkan masyarakat. Pasalnya taman median jalan yang baru saja dibangun tersebut, baik rumput maupun pohon kurma yang ditanam masih membutuhkan perawatan. Selain itu keberadaan APK liar tersebut tentunya merusak keindahan taman.

Anehnya keberadaan APK liar disepanjang taman median jalan tersebut seakan akan dibiarkan dan lolos dari perhatian Panwas Kecamatan Rengasdengklok. Berdasarkan pantauan, APK liar tersebut sudah berbulan bulan dipasang namun tidak kunjung di benahi atau ditertibkan. Padahal sudah jelas APK ini dipasang di atas taman yang baru selesai.

Banyaknya APK liar tersebut tentunya menjadi perhatian publik terutama warga masyarakat yang melintas di jalan Tugu Proklamasi Rengasdengklok. Mereka mendesak agar Panwas Kecamatan Rengasdengklok segera menertibkan APK liar yang terpasang di taman tersebut. Karena dinilai sangat mengganggu keindahan taman.

“Kami minta agar Panwascam ataupun Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok segera menertibkan APK itu,” tegas Narman.

Hal serupa disampaikan oleh pengendara yang melintas dijalan tersebut. Mereka mempertanyakan kinerja Panwas Kecamatan Rengasdengklok yang dinilai tutup mata dan membiarkan APK tersebut terpasang di tempat-tempat terlarang.

“Yang saya liat selain di taman ini, banyak juga APK terpasang di pohon atau tempat terlarang lainnya. Coba dong Panwas Kecamatan Rengasdengklok segera bergerak tertibkan APK-APK liar tersebut,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, baik oleh Panwas Kecamatan Rengasdengklok maupun oleh Satpol PP Kecamatan belum memberikan keterangan terkait maraknya pemasangan APK ditempat-tempat terlarang.(yay/ris)

Komentar Facebook