Beranda Headline Bandar Ganja Digerebek di Apartemen Karawang, Polisi Temukan 3 Kg Ganja

Bandar Ganja Digerebek di Apartemen Karawang, Polisi Temukan 3 Kg Ganja

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang gerebek tiga bandar ganja di kamar sebuah apartement, di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe. Dalam penggerebekan tersebut mengamankan barang bukti 3 kilogram ganja dan ada yang siap edar.

 

Para tersangka diantaranya, Nana Rindi Ferdiansyah Bin Kubil (18) dan Ajid Nurakbar Bin Adi Supardi (21) warga Kampung Jatirasa, Keluarahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Serta Reisa Ramadhan Bin Tagor Jajuli (31) warga Perum Kraba, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat.

Ketiganya ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja. Yang dibungkus dengan kertas warna coklat, serta lakban warna coklat yang disimpan di atas kasur dan ditutup sepre dengan total berat mencapai 3 kilogram.

“Ketiga bandar tersebut diamankan pada Selasa (29/10) malam di sebuah kamar di apartemen Perumnas Sentraland. Mereka digerebek di kamar 12 lantai 11,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto, Kamis (31/10).

Agus mengatakan, ketiganya membeli barang narkotika jenis ganja tersebut dari Pentul.“Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan dan mengejar penyuplai ganja tersebut,” jelas Agus.

Lanjut Agus, dari hasil pemeriksaan sementara, ganja tersebut sebagian rencananya akan diedarkan disaat malam tahun baru. Untuk sasarannya edarnya ke semua kalangan masyarakat, rata-rata mereka menjual perpaket sekitar Rp 500 ribu. Sedangkan membeli di Pentul (DPO) perkilogranya sekitar Rp 5 juta.

Kini ketiga bandar tersebut mendekam di ruang tahanan Mapolres Karawang. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pengedar ganja tersebut dikenai pasal Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (kb)