Beranda Headline Banyak Dukungan dari Grass Root, Gina: Masih Nunggu Survey Gerindra

Banyak Dukungan dari Grass Root, Gina: Masih Nunggu Survey Gerindra

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah memasuki babak awal.

 

Tahapan penjajakan para calon-calon potensial kepala daerah pun sudah dimulai dilakukan.

Pasalnya, Peta kekuatan partai politik di Pemilihan Legislatif pada Pemilihan Umum April 2019 lalu tidak ada yang dominan. Tidak ada satu partai yang bisa mengusung calonnya sendiri. Harus berkoalisi.

Sejumlah nama pun digadang-gadang akan maju sebagai calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang periode 2020-2025 .

Dan salah satunya yang mulai mencuat adalah Gina Fadlia Swara Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra.

Sosok Gina mulai menjadi buah bibir ditengah masyarakat Karawang. Sebagai sosok yang pas untuk menjadi pemimpin Karawang kedepan.

Gina Fadlia Swara yang ditemui Tvberita.co.id dalam salah satu kesempatan beberapa waktu lalu, membenarkan jika ada banyak pihak yang memintanya untuk turut maju berkontestasi di Pilkada Karawang.

Namun demikian, ia mengatakan dirinya masih sedang menunggu hasil survey yang saat ini sedang dilakukan DPD Partai Gerindra Propinsi Jawa Barat. Yang kemudian hasilnya akan diserahkan ke DPP Partai Gerindra untuk menentukan siapa calon yang akan di usung.

“Kita sedang survey dulu, kemudian nanti dari hasil survey kita akan lihat peluangnya seperti apa. Dalam survey ini ada tokoh- tokoh Partai Gerindra, Saya, pak Ajang, pak Daday, juga mungkin ada tokoh juga diluar kader Partai Gerindra,” katanya menjelaskan.

Apakah Gerindra akan mengusung calon Bupati atau calon wakil ?

Menurut Gina, melihat perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Karawang pada Pileg lalu, idealnya Gerindra Karawang mengusung calon untuk Karawang I, namun jika kemudian peta politiknya berubah bisa kemungkinan Gerindra untuk Karawang II.

“Kita serahkan saja semuanya ke DPP. Barang kali juga sudah ada penjajagan yang dilakukan DPP dengan Partai-partai tertentu, Karena jika kita bicara kelasnya DPC, hanya mengukur dan melihat peta politik yang ada saat ini sekarang,” lanjutnya lagi.

Disebut jika kemudian ternyata DPP Partai Gerindra menunjuk dirinya untuk maju, Gina pun hanya menjawab dengan tertawa malu-malu.

“Yang jelas kami hanya sedang menunggu survey. Apakah kemudian masyarakat di bawah memang menginginkan ganti bupati atau tidak,” ucapnya.

Jika nanti kemudian dirinya memang ditakdirkan untuk maju, Gina menjelaskan dirinya harus siap menjalankan amanah partai, namun begitu ada banyak persiapan yang harus dilakukannya.

Meski adalah hal yang mudah baginya untuk mengajak tim-tim pendukung dirinya di grass root.

“Dan hal ini adalah modal, dibawah sudah siap. Karena memang tim-tim yang pro kita banyak yang masih solid dibawah. Termasuk tim-timnya orang tua juga masih solid,dan mendukung,” pungkasnya.(nna/kie)

Komentar Facebook