Beranda Headline BB Tour & Travel Raih Sertifikasi Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan...

BB Tour & Travel Raih Sertifikasi Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Mendapatkan Sertifikasi Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata dari PT Sucofindo (Persero), Perusahaan jasa tour dan travel haji dan umrah BB Tour & Travel menggelar syukuran di Rumah Makan Djaka Karawang Jawa Barat, Selasa (26/2) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sofyan, Imigrasi Karawang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karawang, dan beberapa perwakilan jemaah.
Direktur BB Tour & Travel, H. Yayat Syariful Hidayat kepada awak media, menyampaikan rasa syukurnya atas sertifikasi Komite Akreditasi Nasional yang dilakukan oleh PT. Sucofindo yang telah diberikan kepada perusahannya.
Menurutnya, BB Tour yang sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu, saat ini sudah memenuhi standar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
“Alhamdulillah, mulai saat ini para jemaah tidak lagi perlu takut ketika nisalnya berangkat ke bandara ada sweeping dari Kementerian Agama, Imigrasi dan gabungan. Insya Allah jemaah bisa berangkat tetap waktu sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Yayat, kelebihan yang dimiliki oleh perusahaannya adalah memiliki lima orang team leader yang telah memiliki sertifikasi. Dan hal ini pula yang menjadi salah satu syarat yang harus dimiliki untuk mendapatkan sertifikasi.
“BB Tour sudah ada lima orang team leader yang memiliki sertifikasi. Di mana melalui sertifikasi tersebut kualitas dan SDM-nya tidak lagi diragukan dalam memberikan pelayanan kepada para jemaah,” terangnya lagi.
Diulas Yayat, sejak berdiri tahun 2014 hingga 2019 ini perusahaannya sudah memberangkatkan sekitar kurang lebih 1.000 lebih jamaah. Dengan harga yang ditawarkan sesuai dengan batas referensi yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama.
Dan, Bulan Maret tahun 2019 ini adalah batas terakhir semua travel di Indonesia untuk memiliki sertifikasi. Ada lebih dari 900 travel se-Indonesia harus mampu menunjukan sertifikasi ini. Kalau tidak, tambahnya maka izin PPU akan dicabut Kementerian Agama.
“Alhamdulillah BB Tour menjadi salah satu dari empat Tour & Travel yang ada di Kabupaten Karawang yang telah bersertifikasi, dan dari sisi harga kita tetap kompetitif meski tak jauh berbeda dengan agen perjalanan umrah yang lain. Dan, Tanggal satu Maret besok kita akan memberangkatkan sekitar 180 orang jemaah,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Cabang Bandung PT. Sucofindo Nurbeta Kurniawan berharap dengan diterimanya sertifikat Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata ini dapat memberikan motifasi dan semangat kerja bagi PT. Bagja Bagea Balarea (BB Tour &Travel).
Dan dapat mendukung BB Tour & Travel untuk mensukseskan program-programnya dalam melayani para jemaah.
“Kami berharap dengan sertifikat ini PT. Bagja akan terus memenuhi standar wisata sesuai standar jasa usaha perjalanan wisata yang diatur dalam peraturan Menteri. Kami juga melakukan audit di awal dan di akhir untuk betul-betul memastikan apakah perusahaan benar-benar telah menenuhi standar sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat benar benar terjamin dan berkualitas,” pungkasnya. (Nna/fzy)

Komentar Facebook