Beranda Headline BKPSDM Belum Dapat Laporan Oknum Honorer Kecamatan Palsukan Izin TDG

BKPSDM Belum Dapat Laporan Oknum Honorer Kecamatan Palsukan Izin TDG

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Belum ada laporan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mengaku tidak tahu ada oknum pegawai honorer kecamatan yakni H (30 thn) yang diduga telah melakukan pemalsuan ijin TDG milik DPMPTSP Kabupaten Karawang.

 

Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Dudi Alexandri mengatakan jika selama ini belum ada laporan baik dari pihak Kecamatan tempat ia bekerja ataupun dari dinas terkait.

Lebih lanjut Dudi menerangkan, dikarenakan H merupakan seorang pegawai honorer maka yang berhak memberikan sanksi adalah atasannya langsung yakni camat tempat dimana ia bekerja.

“Belum ada laporan, lagipula H, inikan bukan PNS, jadi yang memiliki kewenangan memutus kontrak atau memberhentikan adalah atasan yang mengangkatnya langsung,” ujarnya menjelaskan.

Adapun menurut Dudi, jika memang oknum pegawai honorer tersebut terbukti bersalah telah melakukan perbuatan pelanggaran hukum, hal tersebut masuk ke dalam ranah pidana.

“Kalau pun benar ya, itu mah sudah masuk ke ranah pidana,” ungkap Dudi kepada Tvberita.co.id kemarin.

Dikatakan Dudi selama ini BKPSDM kerap mengingatkan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk tidak lagi mengangkat pegawai berstatuskan Harian Lepas atau Honorer.

“Kami kerap melarang mereka mengangkat pegawai Non PNS, sehingga jika dalam perjalanannya ada permasalahan silahkan di selesaikan, karena dia yang mengangkat dia yang menyelesaikan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, H (30 thn) pegawai honorer salah satu kecamatan di Kabupaten Karawang, yang beberapa waktu lalu sempat kedapatan digelandang masuk keruangan Kepala DPMPTSP Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat, karena diduga telah memalsukan Ijin TDG dengan cara di scan dan memalsukan tanda tangan kepala dinas serta stempelnya.

Siapakah lelaki berperawakan kurus tersebut, dan benarkah dirinya telah melakukan pemalsuan dokumen seperti yang disangkakan pihak DPMPTSP ?

DPMPTSP sendiri ketika coba dikonfirmasi, terkait kelanjutan kasus tersebut, Baik Dedi Ahdiat, maupun Kabidnya Asep Suryana Kepala Bidang Wasdal, keduanya bungkam.(nna/kie)

Komentar Facebook