Beranda Headline Buka-bukaan soal Pilkada 2024, Sekda Acep Nunggu Restu Orangtua

Buka-bukaan soal Pilkada 2024, Sekda Acep Nunggu Restu Orangtua

Kekosongan jabatan karawang
Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

KARAWANG – Kerap disebut-sebut memiliki kans kuat di pencalonan Bupati Karawang pada Pilkada 2024, Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri ngaku tidak mau berharap terlalu jauh.

Ia menjelaskan, tidak mau berspekulasi terkait syahwat politik. Di samping itu juga fokusnya saat ini mengejar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di masa kepemimpinan Cellica-Aep.

“Gini yah pilkada kan masih lama, jangan terpancing sama pilkada lah,” ujarnya usai menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, di Swiss-Belinn Hotel Karawang, Rabu (26/1).

Meski keinginan (nyalon) itu ada, Acep mengaku perlu mendapat restu dari orangtua. “Lagian saya juga belum ada izin dari orangtua dan keluarga, kalau tidak ada izin dari orangtua yah saya juga tidak akan mencalonkan,” ucapnya.

Baca juga: Gina Swara Bicara Sosok Pendamping di Pilkada Karawang 2024

Dijelaskannya, pencalonan dirinya di Pilkada 2024 mendatang juga mesti mempertimbangkan beberapa aspek, termasuk dari segi pembiayaan. “Pilkada itu harus banyak pertimbangan, termasuk biaya juga, tidak semudah itulah,” kata Acep.

“Jangan juga mengganggu pekerjaan kita, kita kan sedang fokus mengejar RPJMD, ini sudah ribut-ribut pilkada,” Timpal Acep.

Disinggung terkait komunikasi dengan sejumlah parpol yang bakal meminangnya di pilkada 2024, Acep mengaku hal itu tidak ada.

“Belum ada parpol yang komunikasi ke saya kok, jadi yang jelas saya belum memikirkan dan terpikirkan untuk ikut kontestan di Pilkada nanti. Saya mah fokus bekerja dulu. Sekarang kalau (saya) fokus pilkada gimana mau selesai pekerjaan, nantinya malah saling curiga,” tutupnya. (kii)