Beranda Headline Cari yang Terbaik, Ajang Sopandi Kode Ingin Nyalon

Cari yang Terbaik, Ajang Sopandi Kode Ingin Nyalon

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – DPC Partai Gerindra Karawang mulai bersiap menghadapi kontestasi Pilkada Karawang. Tidak menutup kemungkinan, Gerindra mengusung calon kepala daerah dari partainya sendiri mengingat perolehan delapan kursi di legislatif.

“Sebagai ketua DPC saya tidak egois, jika memang ada yang lebih mumpuni dari saya tentu saya akan dukung, jika tidak ada yang jauh lebih baik dari saya, kenapa tidak saya saja,” kata Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi.

Ajang mengaku sudah mulai melakukan lobi-lobi politik dengan partai pemenang pemilu lainnya. Termasuk, ia sudah mulai meminta pandangan dari pengurus Gerindra Jawa Barat dan pengurus pusat.

“Jika memungkinkan kader gerindra akan maju kenapa tidak. Kita akan urun rembug dengan internal partai maupun eksternal,” paparnya.

Menurut Ajang, jika kadernya memang ada yang mumpuni dan layak untuk maju, tentu saja ia sebagai Ketua DPC beserta seluruh mesin partai hingga ke grass root akan sangat mendukung.

Dijelaskan Ajang, untuk mencalonkan diri menjadi seorang Kepala Daerah itu tentu harus memiliki elektabilitas yang jelas, tidak hanya mengandalkan kebesaran partai.

“Politik itu dinamis, dan sementara ini jika kita lihat di internal gerindra Karawang kita punya cuma Gina Swara karena Gina tidak hanya mumpuni semua persyaratan ia miliki, namun belum tentu diajukan, tetap kita harus urun rembug terlebih dahulu,” ulas Ajang.

Terakhir, Ajang menegaskan, selain mempersiapkan memasuki tahapan Pilkada, dirinya pun sebagai Ketua DPC akan segera merampingkan sejumlah pengurus Partai yang tidak aktif.

“Partai akan mengajukan ke DPP untuk merampingkan kepengurusan partai dikarenakan dari 47 orang pengurus, yang aktif hanya ada sekitar 27 orang,” kata Ajang menyebutkan.

Ajang juga mengakui, jika ia pun kerap mendengar ada sejumlah orang yang akan menggulingkan dirinya sebagai ketua DPC Gerindra Karawang.

Namun meski demikian, Ajang menandaskan ia tidak akan gentar sama sekali, karena pencapaian dirinya sebagai ketua Partai Gerindra sudah ia buktikan dengan naiknya kursi gerindra di parleman adalah luar biasa. (Nna/fzy)

Komentar Facebook