Beranda Headline Cegah Penyebaran Corona, Warga Perumahan Adimix Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, Warga Perumahan Adimix Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Merebaknya wabah virus Corona hingga ke pelosok, warga Perumahan Adimix Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok bersama Yayasan Sahabat Kemanusiaan mengadakan penyemprotan disinfektan pada Rabu 1 April 2020.

Kepala desa Kalangsari, Aan heryanto mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tujuannya untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona COVID-19.

“Kami dari pemerintah desa Kalangsari mengimbau ke seluruh warga dari tingkat RT hingga tingkat dusun untuk mengatasi penanganan virus Corona. Desa Kalangsari sendiri sudah berupaya penanganan berdasarkan instruksi Gubernur Jawa Barat karena penyebaran virus begitu cepat,” ujarnya.

Dikatakan Aan, jumlah Perumahan adimix ada 400 kepala keluarga dalam 1 RW di bagi 4 RT, perumahan sendiri sangat rentan dalam menyebarnya Covid-19 warganya yang bekerja di berbagai daerah Karawang. Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini mengurangi resiko bahaya Covid-19.

“Kepada masyarakat diimbau dan diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau rawan di got yang kotor, dibersihkan,” imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Yayasan Sahabat Kemanusiaan, Asnan Tanjung mengungkapkan, dalam Program sahabat kemanusiaan Yayasan sahabat kemanusiaan sebuah Lembaga bergerak di kemanusiaan Nasional kami menangi di bidang kesehatan, lingkungan dan pendidikan yang profesional, akuntable dan terdepan dalam Gerak dan Program untuk mewujudkan Masyarakat Madani.

“Marak Covid-19 ini harus ditangani dalam pencegahan penyemprotan disinfektan agar penyebarannya tidak terluas bersama upaya pencegahan bersama warga gotong royong melakukan penyemprotan desinfektan. Lokasi yang disemprot seperti teras dan pagar rumah warga. Di lingkungan desanya merupakan bagian daripada melaksanakan anjuran, imbauan dan peringatan pemerintah,” pungkasnya.(ris)

Artikel sebelumnyaCegah Penyebaran Covid-19, Sidang Terdakwa Dilakukan Teleconfrence
Artikel selanjutnyaKabar Baik Bagi Warga Karawang, Ada Bantuan 500 Ribu Per KK dari Pemerintah