Beranda Headline Cerita Dedi Mulyadi: Dijauhi Orang, Ma’ruf Amin Malah Dekati Dirinya

Cerita Dedi Mulyadi: Dijauhi Orang, Ma’ruf Amin Malah Dekati Dirinya

PANGANDARAN, TVBERITA.CO.ID- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar menceritakan tentang cawapres 01 Ma’ruf Amin disaat menjabat Bupati Purwakarta.

 

Dimana saat dirinya diserang banyak patung bernuansa Hindu di Purwakarta, sikap Kiai Maruf menerimanya di saat orang lain mencibirnya.

“Tiga tahun lalu waktu jadi Bupati, saat semua orang jauhi saya karena nyeleneh dekat sama klenik, eh ada kiai besar datang ke Purwakarta,” kata Dedi di depan Ma’ruf Amin saat deklarasi dukungan kiai santri di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis, (28/2).

Dirinya mengungkapkan, Kiai Ma’ruf bukannya ‘menyerang’ Dedi, tapi memberikan dukungan dan pujian.

“Pak Ma’ruf Amin datang beri dukungan dan bilang bahwa saya ini aset bangsa, karena saya ajarkan kitab kuning di SD,” kata ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jabar itu.

Dedi pun menyanjung Ma’ruf. Dia bertekad memenangkan Ma’ruf sebagai Wapres. Saat pertemuan tiga tahun lalu pun, Dedi mengetahui bahwa Ma’ruf keturunan kerajaan Padjajaran.

“Pak Dedi, saya ini turunan Sunda, saya ini turunan Padjajaran, ayah saya dari Cirebon, Ibu Sumedang,” tuturnya menirukan ucapan Kiai Ma’ruf.

“Karena saya dirangkul abah (Ma’ruf Amin) kayak anaknya. Beliau akan lanjutkan cita-cita tanah Galuh untuk bangun kebersamaan. Dan beliau punya martabat, ini suatu kewajiban asasi jaga Galuh Padjajaran,” pungkasnya.(trb/kb)

Komentar Facebook