Beranda Headline Daftar Balonbup di Gerindra Karawang, dr. Yessi Akui Tak Perlu Izin Cellica

Daftar Balonbup di Gerindra Karawang, dr. Yessi Akui Tak Perlu Izin Cellica

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pengurus Partai Demokrat Karawang, dr. Yessi Karyalianti, MARS, resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Jumat (27/12), sebagai bakal calon bupati pada perhelatan Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

Yessi mengambil, mengisi, dan menyerahkan kembali berkas pendaftaran tersebut kepada tim penjaringan Partai Gerindra yang diketuai Andre Lukman.

Yessi Karyalianti diketahui saat ini masih menjabat sebagai Bendahara I DPC Partai Demokrat Karawang. Yessy juga, pada Pemilu Legislatif lalu, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat.

Disinggung Tvberita, apakah pendaftarannya ini diketahui oleh Ketua DPC Partai Demokrat Cellica Nurrachadianna, Yessi pun mengaku belum.

Namun demikian, ia menegaskan, jika dirinya sudah mengantongi izin dari Sekretaris DPD Jabar Partai Demokrat jika dirinya akan turut ikut berkontestasi dalam Pilkada Karawang 2020 mendatang dan ikut dalam penjaringan Partai Gerindra.

“Kepada ketua DPC memang saya tidak izin, tetapi saya izin kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa barat, karena Ketua DPC sudah beberapa kali saya coba komunikasi namun mengalami kesulitan, sehingga saya langsung ke DPD,” Kata Yessi menjelaskan.

Yessi juga menepis isu adanya bayang-bayang Cellica dalam pencalonannya. Ia menegaskan, jika pencalonan dirinya sebagai Bupati Karawang ini tidak ada tekanan siapapun, dan murni atas keinginannya untuk membawa perubahan di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, suami dan seluruh keluarga besar saya meridhoi dan merestui pencalonan saya, juga ridho dari masyarakat Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Diungkapkan Yessi, DPP Partai Demokrat sampai hari ini belum mengeluarkan surat resmi yang menyatakan akan mengusung Cellica di Pilkada Karawang.

“Sampai saat ini secara tertulis dari DPP Demokrat belum ada rekomendasi akan mengusung Cellica. Dan sebagai warga asli Karawang, saya berhak untuk mencalonkan, karena saya benar-benar berniat ingin memajukan masyarakat Karawang,” tandasnya lagi.

Disinggung siapkah dirinya jika kemudian dipasangkan dengan Cellica di Pilkada, Yessi malah balik meminta awak media menanyakan langsung kepada Cellica mau atau tidak ia (Cellica) dipasangkan dengan dirinya.

“Berpasangan dengan Jimmy saya siap, dengan Gina saya siap, dengan Cellica, silakan tanya Cellica aja mau gak dipasangkan dengan saya,” tandasnya bersemangat. (nna/kie)