Beranda Headline Daftar Nyabup ke Gerindra, Gina Swara Siap “Pulangkan” Cellica

Daftar Nyabup ke Gerindra, Gina Swara Siap “Pulangkan” Cellica

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Didampingi keluarga dan tim suksesnya, Gina Fadlia Swara, Jumat pagi (15/11), resmi mendaftar ke Partai Gerindra untuk mengikuti proses penjaringan yang dibuka DPC Partai Gerindra sejak tanggal 25 Oktober 2019 lalu.

 

Gina yang merupakan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra ini tidak hanya datang untuk mengambil formulir namun juga langsung mengembalikan.

Dalam siaran persnya kepada awak media, Gina menyampaikan alasan dirinya mantap melangkah maju menjadi calon Bupati, karena ia ingin membangun Karawang agar lebih maju lagi.

“Sama ya, dengan calon-calon bupati yang lain yang sudah mendaftar, saya ingin membawa perubahan bagi Kabupaten Karawang untuk lebih maju lagi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kaitan masalah koalisi, ia pun akan berdiskusi terlebih dahulu dengan partai dan tim-tim pemenangannya yang sudah ada.

Meski sebenarnya, lanjut Gina, pihaknya kerap berkomunikasi dengan partai-partai lainnya jauh sebelum Gerindra membuka pendaftaran.

“Bagaimana nanti, akan bergandengan dengan siapa kita lihat nanti, hasil pengkajian nanti kita lihat Gerindra akan berkoalisi dengan siapa karena memutuskan untuk berkoalisi itu tidak mudah, ya,” imbuhnya lagi.

Kaitan kabar jika dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari DPP, tersipu malu Gina membantah hal tersebut. Menurutnya jika ia sudah mengantongi restu langsung dari DPP, lalu buat apa Gerindra Karawang membuka penjaringan.

Pasalnya, rekomendasi adalah murni kewenangan DPP. Karena DPP memiliki penilaian tersendiri terhadap kadernya didaerah.

“Yang pasti siapa pun nanti yang mendapatkan rekom dari DPP, terlebih lagi ia adalah kader Gerindra, kita semua pasti akan mendukung,” tandas Gina meyakinkan.

Disinggung apakah ia siapa jika DPP kemudian memerintahkan Gerindra Karawang untuk berkoalisi dengan Demokrat.

Gina hanya menjawab jika Politik itu sifatnya dinamis dengan segala kemungkinannya. Sehingga masih banyak waktu bagi pihaknya untuk melakukan pengkajian sematang mungkin dalam menentukan pasangan koalisi.

“Kalau saya jawab sekarang, nanti gak seru,” tandasnya ketika disoal awak media apakah ia siap disandingkan dengan Cellica atau melawan Cellica, calon bupati petahana dari Partai Demokrat.

Diketahui, Sosok Gina mulai menjadi buah bibir ditengah masyarakat Karawang. Sebagai sosok yang pas untuk menjadi pemimpin Karawang kedepan. Pada perhelatan Pesta Demokrasi Masyarakat Karawang September 2020 mendatang.

Bahkan tak sedikit yang menggadang- gadangkan dirinya untuk berpasangan dengan calon bupati petahana dari Partai PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari yang saat ini sedang duduk sebagai Wakil Bupati Karawang.(nna/dhi)