Beranda Headline Defisit Anggaran, DPRD: Tugas Sekda Baru itu Genjot Pendapatan

Defisit Anggaran, DPRD: Tugas Sekda Baru itu Genjot Pendapatan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- DPRD Kabupaten Karawang berharap Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang baru saja terpilih saat ini, bukanlah sebagai seorang kepala dinas yang tugasnya hanya menghabiskan uang. Akan tetapi memiliki tugas juga bagaimana mencari pendapatan.

 

“Ketika memang kondisi anggaran sudah dianggap defisit berarti pendapatan harus digenjot. Inilah tugas sekda baru beserta jajarannya yang kami harapkan,” ungkap Anggota DPRD Komisi B Nathala Sumedha kepada Tvberita.co.id.

Menurut Politisi PDIP ini, Badan Anggaran (Banggar) DPRD juga berharap Sekda sekarang sudah mulai menginformasikan kepada DPRD mengenai kebutuhan anggaran dan anggaran yang dimiliki saat ini.

“Sudah mulai menginformasikan kepada kami, untuk kebutuhannya untuk tahun depan itu berapa, uang yang ada berapa, Kita juga masih sedang menunggu surat perubahan, ada gak surat perubahannya,” ulasnya lagi.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu Plt sekda sebelumnya mengatakan, mudah-mudah dari surat yang sudah di Gelontorkan ke DPRD mereka (Pemkab) tidak harus lagi berbicara soal defisit.

“Mereka sudah bisa menyelesaikan permasalahnya di sana dulu, jadi kami tinggal melakukan pembahasan, Nah ini yang menjadi tantangan apakah Plt Sekda kemarin akan nyabung atau tidak komunikasinya terkait masalah ini dengan Sekda sekarang,” kata Nathala.

“Pak Samsuri dulu mengatakan kita akan usahakan ketika kami akan menyerahkan surat untuk pembahasan APBD tahun 2020 dari APBD perubahan sudah tidak ada lagi ada kata defisit, nah ini yang kami sedang tunggu,” lanjutnya lagi memaparkan.

Nathala menandaskan, jika nanti sekda definitif ini masih menyatakan masih ada defisit, berarti ini ada yang tidak nyambung antar Plt Sekda kemarin dengan Sekda baru saat ini.

Terakhir ia menjelaskan, DPRD saat ini sedang menunggu apakah sinergitas sekda plt sekda dengan definit ini nyambung atau tidak.

“Kalau tidak nyambungkan repot juga, dan mudah mudah tidak ada lagi defisit ketika surat itu digelontorkan kembali kepada kami, Banggar akan lakukan evaluasi kembali terhadap dinas-dinas, Karena kemarin dirapat terakhir itu Plt Sekda mengatakan saat ini sedang melakukan pembahasan-pembahasan dan upaya supaya sudah tidak ada lagi defisit, Makanya saat ini kita ingin tahu dulu jabatan sekda ini singkronisasinya nyambung tidak, ketika memang hasilnya tidak ada yang defisit, berarti kita tidak usah berbicara masalah efesiensi,” pungkasnya.(nna/kie)