Beranda Headline Di Gebyar Paten, RSUD Jatisari Karawang Layani Pengobatan Gratis

Di Gebyar Paten, RSUD Jatisari Karawang Layani Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis
RSUD Jatisari Karawang memberikan layanan pengobatan gratis (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Karawang memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Layanan ini dibuka dalam Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) Kecamatan di Cilamaya Kulon pada Rabu, 29 Mei 2024.

Bentuk pelayanannya antara lain; pemeriksaan tensi darah, gula darah, konsultasi gizi, fisioterapi hingga pengobatan terhadap anak.

Baca juga: 12 Tempat Pengolahan Sampah di Karawang Tidak Aktif, DLH Bilang Karena Krisis Petugas

Direktur Utama RSUD Jatisari Karawang, dr. hj. Annisah M.Epid menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“RSUD Jatisari berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan pengembangan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca juga: Seniman-Budayawan Unjuk Gigi di Kurasi Seni Pertunjukan Budaya Karawang, Bupati Aep: Luar Biasa!

Ia berharap, adanya pelayanan kesehatan gratis ini bisa bermanfaat bagi para warga sekitar. Sebab menurutnya, kesehatan adalah suatu kebutuhan terpenting yang kerap disepelekan oleh sebagian besar orang.

“Pemberian pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat pada kegiatan Paten ini semoga menjadikan masyarakat Karawang sehat,” katanya.

Salah satu pengunjung, Iin mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin.

Baca juga: Menunggu Restu Dua Putera Daerah Ini Siap Maju di Pilkada Purwakarta

“Ini sangat bagus untuk selalu di gelar pelayanan seperti ini, jadi warga yang datang ke acara paten juga bisa sekalian cek kesehatan di sini, apalagi ini mah gratis,” tutupnya. (*)