Beranda Headline Di Karawang, Biaya Isolasi Covid-19 Jadi Lahan Bisnis?

Di Karawang, Biaya Isolasi Covid-19 Jadi Lahan Bisnis?

KARAWANG – Dugaan pengambilan keuntungan yang dilakukan oknum anggota DPRD dengan menerima imbalan atau fee dari hotel yang dijadikan tempat isolasi covid-19 mencuat. Penegak hukum diminta segera mengusutnya sampai tuntas.

Dugaan permaianan cashback atau pola yang hampir mirip—meminta atau menerima fee memang dicurigai banyak pihak dari jauh-jauh hari. Isu ini membuat sejumlah Anggota DPRD Karawang panas telinga sehingga mendesak aparat hukum mendalaminya.

Toto Suripto, misalnya Anggota Komisi IV DPRD Karawang ini menilai isu ini menyangkut integritas lembaga. Jika memang selama ini diduga ada oknum yang bermain dan menikmati keuntungan dari dan penaggulangan covid-19 ia meminta penegak hukum untuk bergerak.

“Kalau memang ada, dan ditemukan, saya harap segera diusut,” katanya.

Sebagai anggota DPRD, dan mantan Ketua DPRD Karawang, ia mengaku terusik dengan adanya isu ini. Ia menuturkan, jika betul ada wakil rakyat yang main-main menikmati uang penanggulangan dana covid-19 sangat memalukan dan patut dipertanyakan integritasnya sebagai anggota dewan.

“Ini tidak boleh dibiarkan,” katanya.

Di tempat terpisah, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Karawang, mengungkapkan jika sudah ramai ia pasti akan masuk mendalaminya.

“Sejauh ini kami belum dapat laporan, tapi kami terus memerhatikan. Jika memang ada (dugaan penerimaan fee), pasti kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (ris)

Artikel sebelumnyaPersandian, Diskominfo Purwakarta Terbaik di Jawa Barat
Artikel selanjutnyaMeski Pandemi, Pengunjung Perpusda Karawang Tetap Stabil