Beranda Headline Di Purwakarta Selain DBHP Desa, Ternyata Ada Siltap yang Belum Terbayarkan Dua...

Di Purwakarta Selain DBHP Desa, Ternyata Ada Siltap yang Belum Terbayarkan Dua Bulan 

PURWAKARTA-Ribut permasalahan DBHP yang belum diterima oleh Desa-desa se Kabupaten Purwakarta kurun waktu 2016-2018 yang belum terselesaikan, ternyata masih ada masalah lain yang menjadi hak aparat desa yang hampir bersamaan waktunya juga belum selesai.

Hanya membedakan DBHP pertahun dan belum dibayarkan hingga hari ini, hak aparat yang biasa disebut Siltap hanya untuk dua bulan saja, tetapi nasibnya hampir sama dengan DBHP belum terselesaikan hingga hari ini.

“Sekitar tahun yang sama dengan DBHP, kalau tidak salah, kami juga sudah lupa-lupa ingat, harus buka data,”jelas aparat desa dari dua desa berbeda dengan keterangan yang sama Selasa (11/6).

“Dua bulan Siltap hingga hari ini belum kami terima, kami juga tidak tahu gimana nasib Siltap tersebut,”ungkap mereka.

“Tapi lumayan pak, dua bulan sekitar Rp.4 Juta, kalau ditotal kalau tidak salah sekitar Rp.9 Miliar disesuaikan dengan jumlah aparat desa waktu itu, kalau Kepala Desa mungkin nilainya beda lagi ya,”ujar mereka.

“Waktu itu masih masanya Dedi Mulyadi sebagai Bupati, kalau itu dikatakan hutang Pemda seperti yang disebut untuk DBHP, berarti nasibnya sama, lalu siapa yang harus bertanggung jawab atas hak kami para aparat desa,”pungkas mereka.

Sementara Kepala BKAD Kabupaten Purwakarta R.Muchamad Nurcahya belum memberikan jawaban terkait dua bulan Siltap aparat desa yang belum terbayarkan tersebut. (trg)