Beranda Headline Diisukan Dekat Mendagri, Calon Sekda: Keputusan di Bupati Karawang

Diisukan Dekat Mendagri, Calon Sekda: Keputusan di Bupati Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Banyak diprediksi menjadi calon Sekda terkuat, H. Ahmad Suroto terus menebarkan senyumnya dengan malu-malu.

Ketika ditemui Tvberita.co.id disela-sela kegiatannya, Jumat (5/4),  Suroto mengatakan dirinya hanya ingin fokus saja bekerja menjalankan kewajibannya.

Terkait masalah siapa nanti yang akan dipilih oleh Pembina Kepegawaian Daerah yaitu Bupati adalah bagian dari sebuah proses.

“Semua tahapan sudah selesai, tinggal semua keputusan ada di tangan bupati sebagai pemegang hak preogratif, apapun keputusan beliau tentu saja kita semua harus menghormati. Yang terpenting saat ini saya fokus saja bekerja,” ulasnya.

Dengan halus Suroto juga menampik dikabarkan punya kedekatan pribadi dengan Kemendagri RI Cahyo Kumolo.

“Saya bukan membantah ya, hanya memang saya gak kenal dengan beliau. Jika kebetulan kami satu alumni, bukan berarti harus ada kedekatan, enggalah kenal dari mana, kejauhan itu,” paparnya seraya tertawa.

Lagipula , lanjut Suroto, penunjukan seorang Sekretaris Daerah adalah kewenangan Kepala Daerah sebagai pemegang hak preogratif. Yang diketahui oleh Gubernur.

“Jadi gak ada hubungannya dengan Kemendagri, tembusan saja, hak preogratif utama tetap ada pada Bupati dan disetujui oleh Gubernur,” ungkap Suroto meyakinkan.

Namun demikian, Suroto tetap menyampaikan rasa terima kasihnya atas banyaknya dukungan yang diberikan kepada dirinya, tapi itu bukanlah patokan baginya untuk kemudian merasa percaya diri akan terpilih menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

“Jabatan itu amanah jadi gak usah dikejar dan gak usah mengejar-mengejar, semua udah ada garis takdirnya, orang-orang memang suka memprediksi, tapi saya ucapkan terima kasih, kita pasrahkan saja bagaimana keputusan nanti. Saya fokus saja bekerja,” terangnya lagi seraya menuturkan dirinya ogah dikait-kaitkan dengan siapapun.

Karena, ia tetap melewati proses tahapan demi tahapan sama halnya dengan kandidat yang lain.

“Saya berdoa saja, mudah-mudahan siapapun dia memang menjadi yang  terbaik untuk kita semua,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna ketika ditemui ditempat terpisah beberapa waktu lalu, menuturkan dirinya tidak punya kriteria khusus untuk calon sekdanya.

Singkat dikatakannya, siapapun nanti yang terpilih adalah yang terbaik diantara yang terbaik.

“Ya, gak ada, semua baik, kita akan pilih yang terbaik saja diantara yang terbaik,” ujarnya seraya berlalu.(nna/ris)