Beranda Headline Dilaporkan ke Polisi Hina Jokowi, Pemilik Facebook: Akun Diretas

Dilaporkan ke Polisi Hina Jokowi, Pemilik Facebook: Akun Diretas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemilik akun facebook Kurniasari (niott bohaii) telah dilaporkan ke Mapolres Karawang oleh Ketua DPRD Karawang, karena diduga menghina Presiden RI Joko Widodo lewat unggahan di sebuah group media sosial Karawang Info dengan disertai Picture penghinaan sebagai PKI.

 

Namun demikian, Senin (29/4), Pemilik akun bernama Kurniasari, kelahiran 17 Desember 1995, warga Krajan Rt 02/01 Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang tersebut, mengklarifikasi bahwa akunnya di hack orang tidak bertanggungjawab pada Maret 2019 dan sempat melakukan komunikasi melalui inbok untuk mengembalikan pasword, namun permintaan itu berujung ancaman akan mengunggah gambar negatif dan masuk penjara.

“Akun facebook di hack orang tidak dikenal pada bukan Maret lalu, dan sempat mengancam akan mengunggah yang membuat saya masuk penjara, “kata Kurniasari.

Kurniasari menceritakan, orang tersebut meminta game PUG , namun ditolak, oleh dirinya untuk memberikan game karena menurutnya ia tidak pernah bermain game seperti itu, Sehingga hacker tersebut mengancam akan membuat postingan hoak yang akan mempermalukan dirinya.

Dan akhirnya muncul unggahan yang tersebar di media soaial dan viral di group karawang info.

“Saya berani bersumpah tidak melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Dia juga sebagai terlapor penghinaan Joko Widodo, telah melaporkan kasus pembajakan akun pribadinya ke Mapolres Karawang, karena merasa yakin akunnya di Hack orang tidak bertanggungjawab yang membuatnya dilaporkan ke Mapolres Karawang oleh Ketua DPRD Karawang yang juga merupakan Bendahara DPC PDIP Karawang.

Dia juga mengaku pada saat membuat laporan diminta keterangan oleh penyidik Polres Karawang dan menerangkan apa yang dialaminya.

“Tadi pagi sudah melaporkan orang yang tidak bertanggung jawab ke Mapolres, dan berharap Polisi mengungkap dan menangkapnya, ” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto menegaskan sebagai pelapor tidak akan mencabut surat laporan dugaan penghinaan kepada Joko Widodo, walaupun sudah klarifikasi dari pemilik akun, dan kalaupun di hack orang yang tidak bertanggung jawab, pihak kepolisian yang akan mengungkap siapa hacker tetsebut.

“Laporan tetap jalan dan kasusnya segera diungkap siapa pelaku utamanya, kalau memang akun pribadi yang bersangkutan dibajak orang tidak bertanggungjawab”
tegas Toto.

Sebelumnya, Ketua DPRD Karawang resmi melaporkan pemilik akun Facebook Kurniasari (niott bohaii) ke Mapolres Karawang pada Sabtu (27/4) kemarin,dengan nomor : LP/667/IV/2019/Jabar/Res Krw 27 April 2019.

Dalam laporan tersebut, disertai bukti penghinaan kepada Presiden Joko Widodo yang viral di group medsos facebook karawang info.

Pemilik akun Facebook tersebut diduga menyebarkan ujaran kebencian dan menghina Presiden Jokowi, dengan dua foto Joko Widodo yang diedit ada lambang PDI Perjuangan dan lambang palu arit atau PKI serta narasi yang tidak semestinya dilakukan.(nna/ris)