Beranda Headline Dinas Pertanian Pastikan Perumahan di Karawang Sesuai RTRW

Dinas Pertanian Pastikan Perumahan di Karawang Sesuai RTRW

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Pertanian Kabupaten Karawang pastikan semua bangunan perumahan di Kabupaten Karawang sudah berdiri sesuai peruntukan rencana tata ruang wilayahnya (RTRW) yaitu di zona kuning.

 

Termasuk pembangunan perumahan “Mahkota Regency” di Kecamatan Tirtamulya.

“Perumahan itu sudah sesuai dengan RTRW dan kita tidak bisa menolaknya, itu masuk zona kuning. Semua bangunan perumahan itu sudah berdiri sesuai peruntukan tata ruang wilayahnya,” kata Kepala Dinas Pertanian, Hanafi memastikan.

Menurutnya, tidak mungkin sebuah perusahaan perumahan membangun tanpa terlebih dahulu melihat tata ruang wilayahnya, karena kalau melanggar RT/RW itu sanksinya adalah tindak pidana.

“Tidak akan keluar dari RTRW, Termasuk juga perumahan yang di Tirtamulya. Dan Pemkab tidak memiliki kewenangan untuk menolak,” tandasnya lagi.

Dijelaskan Hanafi, Semua yang masuk dalam Perda Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) pasti masuk kedalam zona hijau di RTRW.

“Karena dasarnya induk membuat semua aturan itu adalah RTRW, jadi Selama perumahan itu masuk jalur kuning ya boleh boleh saja tidak bisa nolak,” pungkasnya.(nin/dhi)