Beranda Headline Dirikan LSP, Universitas Bhayangkara Jaya Semakin Kredibel Tingkatkan Mutu Akademis

Dirikan LSP, Universitas Bhayangkara Jaya Semakin Kredibel Tingkatkan Mutu Akademis

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Untuk meningkatkan profesi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya  Bekasi semakin kredibel melalukan Grand Opening dan Penyerahan Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), bertempat Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, jalan perjuangan, Bekasi Utara,Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/04/2019).

Grand Opening dihadiri oleh Rektor Universitas Bhayangkara Jaya, Inspektur Jendral Polisi  Dr.Drs. Bambang Karsono,SH,MH dan Kepala BNSP Kunjung Masehat dna jajaran, Kepala BBLK Bekasi, perwakilan pergurian tinggi swasta dan perwakilan dari SMA/SMK Kota Bekasi,

LSP di Universitas Bhayangkara Jaya Bekasi atas persetujuan BNSP, diberikan kewenangan dalam ramgka uji kompetensi profesi bidang tenaga kerja operasional pemasaran,teknis akuntasi ahli, Manager Sumber Daya Manusia (SDM), petugas penanganan bahaya gas H2S, perprograman  basis data,network administrator  madya, ahli muda kesehatan dan keselamatan kerja, ahli pengeboran sumur migas dan panas,dan humas junior.

“Alhamdulilah, UBJ telah dipercaya oeh BNSP untuk  mendirikan LSP,sebuah lembaga yang diberikan kewenangan untuk menguji kelayakan seseorang, apakah profesional atau tidak dibidang tertentu. maka dari itu,  kepercayaan ini akan dipegang erat sebaik-baiknya oleh UBJ,” ungkap Rektor Universitas Bhayangkara Jaya, Inspektur Jendral Polisi  Dr.Drs. Bambang Karsono, SH, MH kepada Tvberita.co.id.

Selantutnya Kepala Biro Universitas Bhayangkara Jaya Bekasi, Slamet Pribadi tak lupa menyampaikan terima kasih kepada BNSP, dengan diberikan kepercayaan ini karena disetijui mendirikan LSP untuk menjadikan UBJ Bekasi semakin kredibel dalam menjalankan pendidikan dan bisa dipercaya oleh mahasiswa,masyarakat, Dikti, serta pihak yang terkait.

“Saat ini perkembangan sosial secara naisional,bahlan internasional,dibidang akademik mengalami  perkembangan yang  sangat  signifikan,seiring dengan lahornya generasi milenial muda yang memasuki dunia perguruan tinggi,” paparnya.

“Sehingga dapat pertumbuhan jumlah mahasiswa yang cukup besar.disamping itu pertumbuhan kebutuhan SDM juha terjadi pergeseran perilaku yang menuntut SDM harus profesional dibodangnya,” jelas Slamet.

Hal inilah yang menajdikan UBJ Bekasi tertantang dengan situasi perkembangan lingkungan strategis yang memihak kepada profesionalitas sebuah profesi untuk mencukupi kebutihan dunia kerja dan dunia isaha yang mampu dibidangnya.

“UBJ  akan  terus mengupayakan peningkatan  mutu akademis dan mutu lulusan UBJ  yang profesional siap kerja, sehingga mendekati  kebutuhan pasar kerja,yang mendekati adanuan penguasaan dibidang tertentu. Dengan demikian,LSP yang disetujuin oleh BNSP yang diserahkan kepada UBJ akan menjadi lembaga yang diperhitungkan khalayak untuk menguji kompetensi seseorang,” bebernya.(ais/ris)