Beranda Headline Disinggung Soal Komunikasi Politik Jimmy ke Gerindra, Ajang: Nelepon Aja Nggak

Disinggung Soal Komunikasi Politik Jimmy ke Gerindra, Ajang: Nelepon Aja Nggak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Ajang Supandi, Ketua DPC Partai Gerindra mengungkapkan untuk Pilkada Karawang 2020 pihaknya belum memutuskan dan mengusung nama.

 

Pasalnya, kata Ajang, sampai hari ini Partai Gerindra Karawang belum membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk turut berkontestasi dalam hajatan demokrasi rakyat Karawang lima tahunan tersebut.

“Belum, kami belum memutuskan akan mengusung siapa atau berkoalisi dengan siapa, karena Partai Gerindra sampai hari ini belum membuka penjaringan calon,” kata Ajang mengungkapkan.

Namun demikian, dikatakannya partai Gerindra tetap terbuka bagi siapapun yang akan mencalonkan diri di Partai berlambang garuda tersebut. Baik Kader maupun anggota.

“Jika ada yang ingin mencalonkan diri di Partai Gerindra, silahkan saja kita terbuka, meski memang yang kita kedepankan adalah tentunya kader,” katanya.

Disoal terkait apakah Gerindra kan mengusung calon bupati atau wakil, Ajang mengungkapkan, pihaknya akan melihat kemampuan si calon tersebut, apakah mampu menjadi calon bupati atau hanya mampu menjadi wakil bupati.

Karena lanjutnya, untuk mencalonkan diri menjadi bupati atau wakil bupati itu tidak cukup dengan popularitas dan elektabilitas saja, namun yang terpenting juga adalah logistik atau isi tas.

“Yang jelas, Gerindra akan mendukung sepenuhnya apapun yang menjadi keputusan si calon tersebut sesuai kemampuannya, karena mencalonkan itu tidak hanya sebatas popularitas saja namun juga isi tas,” imbuhnya.

Sementara itu, bicara soal Gina Swara yang ramai dibicarakan digadang-gadang akan di pinang oleh Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Ajang menyerahkann sepenuhnya kepada Gina.

Menurut Ajang, pihaknya tidak bisa melarang siapapun calon yang ingin meminang kader partainya.

“Terserah orangnya ya, silahkan saja,” kata Ajang kepada tvberita.co.id.

Dan kaitan ketua PKB yang sudah mendapat restu dari kedua orang tua Gina Swara, Ajang mengatakan, dengan siapa pun calon yang akan mencalonkan diri bersilaturahmi sah-sah saja.

“Silahkan saja Jimmy bersilaturahmi ke pak Ade, Alhamdulillah ya,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah dengan Ajang sendiri Ketua PKB (Jimmy-red) sudah bersilaturahmi, Ajang menuturkan sampai hari ini Jimmy belum ada menui dirinya.

“Nelepon juga tidak,” pungkasnya seraya tertawa kecil. (Nna/kie)

Komentar Facebook