Beranda Headline Disnakertrans Banjir, Warga Karawang Ramai Bikin Meme

Disnakertrans Banjir, Warga Karawang Ramai Bikin Meme

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Hujan deras yang turun pagi dinihari tadi, menimbulkan genangan air di seluruh Karawang. Tidak terkecuali di kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang.

Menariknya, di tengah kejadian yang kerap menimpa warga Karawang di setiap musim hujannya ini, banyak masyarakat yang membuat berbagai candaan berupa meme mengenai banjir tersebut sebagai bentuk sindiran halus bagi pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Di mana masyarakat mungkin sudah mulai bosan mengalami kejadian yang sama di setiap tahunnya di musim penghujan, seakan berlomba-lomba membuat meme seputar banjir di Kantor Disnakertrans dan marak bertebaran di media sosial.

Setelah sebelumnya, meme serupa pun ramai di media sosial ketika Underpass Gonggo Karawang Kota pun kerap tergenang banjir saat hujan deras turun.

Tentu saja ini menjadi potret tersendiri, betapa buruknya pembangunan drainase di Kabupaten Karawang.

Para pencari kerja yang berada di lokasi menduga drainase yang buruk menjadi penyebab banjir di kantor pemerintahan tersebut.

Salah seorang pencari kerja bernama Wawan (20) yang ditemui bersama rekan-rekannya, menduga tata kelola drainase yang buruk menjadi penyebab tersumbatnya air hingga membanjiri gedung kantor ketenagakerjaan tersebut.

Wawan dan rekan-rekannya, berharap banjir ini segera ditangani serius agar tak terulang. Dia minta Pemda untuk mencari solusi banjir tersebut.

“Kami berharap masalah banjir agar ditangani secara serius, karena tentunya ini sangat mengganggu bagi para pencari kerja maupun yang mau tes atau membuat kartu kuning yang datang ke sini,” katanya. (nna/fzy)

Komentar Facebook