Beranda Headline Disoal S.Ag Pegang Instalansi Forensik, Sekda Acep: Tanya BKPSDM

Disoal S.Ag Pegang Instalansi Forensik, Sekda Acep: Tanya BKPSDM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri disoal mengenai permasalahan Instalansi Forensik yang dipegang oleh seorang lulusan sarjana agama menanggapi dengan santai.

Sekda Acep mengatakan hal tersebut adalah hal yang biasa. Menurutnya wajar ketika seseorang menduduki jabatan yang tidak sesuai dengan keilmuannya. Karena pada akhirnya orang tersebut akan belajar dan memahami dengan sendirinya apa yang harus dikerjakannya.

Sekda Acep malah mencontohkan dirinya ketika ia ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, padahal ia bukan ahli seni dan budaya.

“Yang namanya orang ditempatkan harus ekspansi ilmu, dia kan punya pengalaman kita lihat saja mampu tidak dia,” kata Sekda Acep.

Menurut Sekda Acep, tidak ada yang harus dipermasalahkan selama ia memahami standar dan prosedur pekerjaannya. Tinggal dievaluasi saja kemampuan yang bersangkutan dibidang tersebut

“Masalah anatomi tubuh mah, bisa dipelajari, kesehatan mah bisa dipelajari seperti itu mah,” tandasnya, kepada Tvberita.co.id, Jumat (31/1).

“Tanya BKPSDM dulu ada seperti itu, harus seperti apa, nanti saya evaluasi lagi nanti,” imbuhnya lagi.

Namun demikian, Sekda Acep menegaskan kedepan setiap Susunan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Karawang harus jelas dalam menempatkan pegawai- pegawainya dan harus sesuai dengan kemampuannya.

“Kedepan SKPD harus jelas menempatkan susunan pegawainya , harus diisi oleh orang- orang yang memang memahami dan sejalan dengan keinginan pemerintah. Misalnya, dalam meningkatkan pendapatan, harus ditempatkan orang yang memang memiliki keinginan dan kemampuan mencari pendapatan,” paparnya seraya mencontohkan.(nna/dhi)