Beranda Headline Ditelpon Bunda Nurlatifah, PKS Karawang Galau Tentukan Pilihan ke Gina atau Cellica

Ditelpon Bunda Nurlatifah, PKS Karawang Galau Tentukan Pilihan ke Gina atau Cellica

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- DPD PKS Karawang mengaku sedang galau dalam menentukan pilihan, siapa yang akan mereka dampingi di Pilkada 2020 mendatang. Apakah Cellica atau Gina ?.

 

Pasalnya, kedua calon tersebut saling berebut mengharapkan mesin partai PKS bergabung dan berkoalisi dengan mereka (Cellica-Gina).

“Ya harus isthiqarah dulu kayaknya, Galau juga .., karena jujur mereka memang bilang, baik teh Gina maupun teh Cellica tertarik dengan mesin perangnya saja PKS,” ungkap Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat kepada Tvberita.co.id, Selasa (29/10), seraya tersenyum malu-malu.

Dikatakan Dedi, dengan Demokrat, PKS mengaku memiliki hubungan yang baik dan intens berkomunikasi sejak lama.

Dengan Gerindra pun ia mengungkapkan jika partainya sama-sama menjalin hubungan yang baik, terlebih DPP kedua partai tersebut berharap keduanya dapat terus berkoalisi hingga ketingkat daerah.

“Kaitan koalisi tidak ada yang permanen ya, hanya saja memang diharapkan Gerindra dan PKS dapat melanjutkan koalisi,” kata Dedi.

Ia mengungkapkan keseriusan Gerindra untuk merebut hati PKS dibuktikan dengan permintaan dari Bunda Latifah langsung. Agar PKS mendampingi Gina.

“Iya betul, Gerindra memang berharap PKS bergabung, bahkan Bunda Latifah pun sudah telepon langsung supaya Gina bisa dengan PKS,” ujarnya mengungkapkan.

Namun demikian, menurut Dedi dalam politik semua tidak ada yang tidak mungkin. Karena semua bakal calon potensial di Kabupaten Karawang masuk dalam radar survey dan pengkajian tim kajian Pilkada yang dibentuk partainya, dimana mekanisme tersebut sudah ditempuh partainya sejak puluhan tahun lalu.

“Baik Gina juga masuk ke dalam radar PKS, teh Celli dan Kang Jimmy juga masuk, ya, kita mah mencari yang mengajak,” imbuhnya.(nna/dhi)