Beranda Headline Ditutup, Ketua PDIP: 8 Nama Resmi Ikut Penjaringan

Ditutup, Ketua PDIP: 8 Nama Resmi Ikut Penjaringan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020-2025, di sekretariat PDI Perjuangan Jalan Rangga Waluyo Kelurahan Tanjung Pura Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang resmi ditutup.

 

Tercatat sejak dibuka tanggal 2 September lalu, hingga hari ini 20 September, Ada 9 nama yang mendaftar. 8 nama diantaranya sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sedangkan satu tidak mengembalikan.

Berikut adalah nama- nama yang mendaftarkan diri mengikuti kontestasi politik Pilkada Karawang 2020 mendatang melalui PDIP Karawang, adalah,

1. H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPC PKB Karawang
2. H. Jenal Aripin , Pengusaha dan Bappilu Partai Demokrat Karawang
3. Aking Saputra, Pengusaha dan Akademisi
4. Yono Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Hukum PDIP Karawang
5. H. Daday Hudaya, Pengusaha dan Panglima Khusus DPP Partai Gerindra
6. H. Toto Suripto, Anggota DPRD PDIP Kabupaten Karawang dan Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDIP Jawa Barat
7. Ace Sopyan Mustari Pengurus DPC PDIP Karawang
8. H. Deden Dharmansyah, Pengusaha

“Ada 9 nama yang mendaftar ke sekretariat PDIP kami, dan 8 nama mengembalikan formulir dan satu nama yakni kang Asep Agustian, mundur karena bergabung menjadi tim sukses,” kata Ketua DPC PDIP Karawang , Pipik Taufik Ismail.

Selanjutnya dikatakan Pipik, berkas lamaran pendaftaran bakal calon bupati maupun wakilnya, akan diserahkan kepada DPD PDIP Propinsi Jawa Barat, untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test kelayakan calon sendiri sesuai dengan kriteria dan ketentuan partai, untuk kemudian diikutkan dalam sekolah partai PDIP.

“Kami DPC hanya bisa mengantarkan saja, semua yang menentukan adalah DPP PDIP,” ujarnya kepada Tvberita.co.id, Sabtu (21/9).

Menurut Pipik, PDIP Karawang menargetkan menguasai eksekutif pada Pilkada Karawang 2020 besok.

“Entah jadi bupati atau wakil bupati, target kami, PDIP duduk di eksekutif, dan target tersebut cukup masuk akal. Sebab, PDIP sebagai partai penguasa di pemerintahan pusat, tentunya akan memudahkan koordinasi pembangunan di Karawang,” katanya menandaskan.

Pipik pun menyebutkan, PDIP Karawang menginginkan bakal calon yang akan diusung partainya adalah orang yang pancasilais, berjiwa bhineka tunggal ika dan mampu mengakomodir semua elemen masyarakat serta menjalankan semua amanat partai.

“Semangat PDIP kami adalah Jawa Barat Bangkit dan Karawang handal, Dan di Karawang ini PDIP belum pernah duduk di eksekutif sehingga kami bercita- cita di 2020 ini PDIP harus duduk di eksekutif,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook