Beranda Headline DLHK Karawang Klaim Serapan Anggaran Tahun Ini Lebih Baik Dibanding 2018

DLHK Karawang Klaim Serapan Anggaran Tahun Ini Lebih Baik Dibanding 2018

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Menjelang akhir 2019, Realisasi serapan anggaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang saat ini sudah mencapai 92 persen.

 

Sekretaris DLHK Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi mengaku optimis, sampai jam 12 malam nanti, serapan anggaran dapat tercapai maksimal sekitar 95 persen.

“Saat ini sarapan anggaran kita sudah di atas angka 92,6 persen, ini hari terakhir ya, cuma belum selesai kita rekap semua, kami optimis sampai nanti malam dapat mencapai 95 persen. Dan ini lebih besar dari tahun sebelumnya,” kata Rosmalia menjelaskan.

Rosmalia menyebutkan, Adapun anggaran yang tidak terserap dan menjadi Silpa adalah sebesar Rp. 300 juta untuk anggaran Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT). Sisa pemeliharaan Rp. 80 jutaan. Serta anggaran kajian sebesar Rp. 180 juta.

Sementara itu, untuk retribusi daerah ungkap Rosmalia menyebutkan, mencapai 99,53 persen atau sekitar Rp. 9 Miliar.

“Retribusi daerah itu ada dua yakni, Retribusi kebersihan dan Retribusi Lab dari target Rp. 9,13 Miliar,” jelasnya.

Untuk Belanja pegawai, Rosmalia menerangkan terserap sebesar 93,6 Persen, Belanja Modal 100 persen dan Belanja peralatan mesin 94 persen.

“Saat ini di DLHK sudah tidak ada lagi pencairan, tidak ada lagi pengajuan, semua kegiatan sudah terlaksana semua,”pungkasnya.(nna/dhi)

Artikel sebelumnyaPolres Tunggu Hasil BPKP, Untuk Terapkan Tersangka PDAM
Artikel selanjutnyaPolres Karawang Gelar Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2019