Beranda Headline Elektabilitas 72 Persen, Golkar Bareng Demokrat Dukung Cellica di Pilkada Karawang

Elektabilitas 72 Persen, Golkar Bareng Demokrat Dukung Cellica di Pilkada Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Partai Golkar Karawang akhirnya bersepakat koalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Karawang 2020 mendukung Cellica Nurrcahdiana sebagai calon bupati. Penegasan koalisi diumumkan dalam konferensi pers di Kantor DPD Golkar, Jumat (14/2).

Sukur Mulyono, Ketua DPD Golkar Karawang mengatakan, koalisi dengan Demokrat di Pilkada Karawang bukan ujug-ujug. Akan tetapi hasil kajian ilmiah berdasarkan survei dan fakta-fakta.

“Hasil survei elektabilitas Cellica 72 persen.
Ini adalah dasar untuk memutuskan koalisi dengan Demokrat,”katanya.

Ditambahkan, untuk calon wakil Cellica, akan dibahas bersama tim koalisi. Karena selain Demokrat ada juga NasDem. Pihaknya juga membuka untuk partai-partai lain bergabung.

Selain itu, ditegaskan Mulyono, Golkar Karawang membuka pendaftaran untuk kader-kader internal potensial untuk menjadi pendamping Cellica, sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat.

“Kita berharap koalisi ini tidak hanya di Pilkada. Tapi untuk kedepannya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karawang,”ujarnya.

Sementara itu Pendi Anwar, Sekretaris DPC Demokrat Karawang mengatakan, pernyataan koalisi kali ini menindaklanjuti hasil pertemuan semalam dengan partai Golkar Karawang, sekaligus pengembalian formulir pendafataran Cellica Nurachadiana ke Golkar Karawang.

“Hasil ini akan kami laporkan ke DPD dan DPP. Selanjutnya berkomunikasi dengan Partai NasDem dan membentuk tim pemenangan, sekaligus membahas untuk pasangan calon Cellica Nurachadiana dan kaitan visi misinya,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (13/2) malam DPD Golkar dan Demokrat karawang menggelar pertemuan di salah satu restoran. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Cellica Nurrachadiana dan Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi. (kb1)