Beranda Headline Forbidok Direkomendasikan PNS oleh Bupati Karawang

Forbidok Direkomendasikan PNS oleh Bupati Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- 140 bidan dan 30 orang dokter yang tergabung dalam Forum Bidan dan Dokter PTT Karawang menuntut hak gaji ketiga belas yang sejak tahun 2014 lalu tidak diberikan oleh Pemerintah Daerah Karawang.

 

Ketua Forbidok PTT Karawang mengatakan, ia bersama para bidan dan dokter PTT akan terus berupaya untuk mendapatkan gaji ketiga belas yang menjadi hak mereka.

Menurutnya, gaji ketiga belas merupakan hak para bidan dan dokter PTT yang sudah tercantum dalam Peraturan Bupati (Perbup).

Dan, Pihaknya pun sudah melayangkan surat pada Dinas Kesehatan Karawang namun sampai hari ini belum ada respon.

“Kita sudah melayangkan surat ke Dinkes tapi belum ada tanggapan, dengan alasan defisit anggaran. Padahal kalau dalam perbup itu jadi hak kami,” ujarnya kepada Tvberita.co.id, Selasa (3/9).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Nurdin Hidayat mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari Forbidok dan sudah menyampaikan kepada Sekda Karawang namun belum ada keputusan.

“Sudah disampaikan kepada pak sekda tapi belum ada keputusan,” ujarnya.

Menurutnya, gaji ketiga belas pernah diberikan satu kali oleh pemerintah daerah Kabupaten Karawang kepada para bidan dan dokter PTT.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya berdasarkan perbup gaji ketiga belas itu harus diberikan setiap tahun. Namun setelah dikaji oleh tim, gaji ketiga belas itu dicabut.

“Mereka kan honorer ya jadi sifatnya sukwan. Kita pernah memberikan satu kali,” ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai alasan tidak diberikannya gaji ketiga belas itu, Nurdin tidak bisa menjelaskan lebih jauh.

“Saya tidak tahu. Perbup belum dicabut tapi perlu diperbaiki,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook