Beranda Headline Gelar Pertemuan, Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Mulai Terbentuk

Gelar Pertemuan, Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Mulai Terbentuk

“Adapun soal kesepakatan, nanti itu di DPP. Kita disini cuma lobi-lobi politik dengan temen-temen, kira-kira sama gak visi misi antara PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB. Kalau ada kesamaan kan tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang mustahil. Yang namanya politik itu clear semua, cair semua,” tutur Ajang dijawab anggukan Kang Jimmy dan Kang Pipik yang berdiri disampingnya.

Ajang sendiri ketika ditanya mengenai suara dukungan Partai Gerindra Karawang yang masih terpecah menjadi dua pilihan dukungan, menegaskan kepada awak media, jika semua keputusan politik adanya di DPP. Sehingga, jika ada kader Partai Gerindra Karawang yang keluar dari intruksi DPP Partai Gerindra, maka resikonya harus ditanggung sendiri.

“Yang namanya politik itu keputusannya semua di DPP. Adapun nanti yang macem-macem (diluar intruksi partai.Red), ya itu tanggungjawab sendiri nanti, kita juga nanti ada intelejen tersendiri,” tandasnya.

Meski tidak secara langsung, Ajang pun memberi sinyal jika sejauh ini, menurut Ajang ketika melihat kondisi politik nasional, antara PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKB sudah sangat cocok.

“tinggal seperti apa di daerah biasanya mengikuti pusat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengungkapkan, bahwa akan ada agenda lanjutan setelah PKB dengan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan melakukan pertemuan politik malam ini.

Bahkan, pertemuan lanjutan tersebut bukan hanya akan dihadiri Poros Juang saja, melainkan juga beberapa petinggi parpol.

“Insya Allah, senin malam selasa. Gerindra, PKB, Poros Juang, kita akan kumpul bersama. Insya Alloh besok akan dihadiri oleh Jendral Taufik (Ketua DPW Gerindra Jabar), Golkar Pak Iswara mau datang, Pak Ono Surono (Ketua DPD PDIP Jabar) mau datang, PKB Pak Huda (Ketua DPW PKB Jabar) mau datang,” pungkasnya.

Apakah dari hasil pertemuan- pertemuan ini akan membentuk suatu koalisi permanen antara PKB ,Gerindra dan PDIP termasuk Poros Juangnya, hingga resmi terdaftar di KPU nanti ? , lalu siapakah bakal calon yang akan dipasangkan koalisi ini nantinya ?

Karena, Pilkada hanya tinggal menghitung bulan, Publik pun seolah penasaran dan menunggu-nunggu , siapakah calon pemimpin Kabupaten Karawang kedepan yang akan membawa perubahan menuju Karawang yang jauh lebih baik lagi.(nna/dhi)