Beranda Headline Gerindra Ingin Buat Koalisi dengan PKS di Pilkada 2019

Gerindra Ingin Buat Koalisi dengan PKS di Pilkada 2019

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Raih 8 Kursi dengan suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif Pemilu 17 April 2019 lalu, Partai Gerindra jagokan kadernya sendiri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 mendatang.

Dengan menyorot Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk sama-sama bergandengan melanjutkan koalisi.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi, mengungkapkan dengan keberhasilan raihan kursi saat ini, pihaknya yakin Partai Gerindra Karawang kembali akan mendulang kejayaan pada Pilkada mendatang dengan mungusung Gina Fadlia Swara sebagai calon Kepala Daerah dengan melanjutkan koalisi Indonesia Adil dan Makmur bersama PKS.

Ajang yakin, melihat perolehan suara Gina yang menduduki suara paling banyak pada Pileg DPRD Propinsi lalu, ditambah dengan kemampuan yang mumpuni baik dari segi kualitas maupun logistik , Gina akan menang pada Pilkada nanti.

“Kalau ada yang lebih mumpuni dari Gina, saya akan calonkan, namun hingga hari ini baik secara elektabilitas maupun finansial ada di sosok Gina Fadlia Swara, saya ketua DPC, merasa cocok dengan Gina,” ungkapnya.

Bahkan, Ajang menegaskan, Gina akan menjadi lawan terberat dan sangat diperhitungkan oleh Cellica Nurrachadianna, yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat yang juga masih menjabat sebagai Bupati Karawang saat ini.

Ketika disinggung sosok H. Enan yang dikabarkan juga akan mencalonkan pada Pilkada nanti, Ajang justru menilai, Gina adalah satu-satunya calon yang paling cocok saat ini dan belum ada yang mengalahkan.

“Dia tidak ada apa -apanya dibanding Gina, mending saya daripada dia juga,” kata Ajang.

Partai Gerindra juga sedang menjajaki untuk menggandeng satu partai yang mempunyai dua kursi atau lebih bisa untuk mencalonkan kader terbaiknya berdampingan dengan Gina nantinya.

“Partai tersebut, PKS, kami akan rapat internal terlebih dahulu, kemudian berkonsultasi dengan DPD dan DPP, Kenapa PKS, Karena dari dulu PKS dan Gerindra adalah pasangan koalisi yang solid,”paparnya.

Ajang ketika diitanya soal isu yang ramai, jika dirinya akan menjegal H. Enan untuk mencalonkan Bupati tahun depan, dengan tegas Ia menepis berita yang beredar tersebut.

“Saya tidak ada istilah menjegal siapapun kader yang kira kira mumpuni ya silahkan nyalon. Namun menurut saya yang mumpuni saat ini ya Gina,”Tegasnya

Dan terkait Gina Swara yang akan dipinang Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamaksyari untuk berduet di Pilkada tahun depan, Ajang mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada deal – dealan politik antara PKB dengan Partai Gerindra.

Namun dirinya lebih cocok jika partai Gerindra berkoalisi dengan PKS apalagi sekarang kursi Partai PKS meningkat tajam jadi cukup untuk koalisi maju di Pemilukada tahun depan.

“Kita kan gini sekarang koalisi yang paling paten dengan PKS, tidak menutup kemungkinan ketika kita akan mencalonkan Gina kita akan koalisi dengan PKS, “Jelasnya

Namun demikian, politik itu dinamis, kata Ajang, Partai Gerindra tidak berdiri sendiri disini, pihaknya akan tetap menunggu arahan dari pusat.

“Kita menunggu arahan DPP, kalau kata DPP kesini ya kita ikut kesini, kita sebagai kader loyal terhadap pimpinan, apapun keputusan pimpinan, walau sama bocah angon yang di pilih DPP kita akan tetap berjuang,”pungkas Ajang.(nna/ris)

Komentar Facebook