Beranda Headline Gubernur Jabar: KJA Waduk Jatiluhur Jangan Dihilangkan

Gubernur Jabar: KJA Waduk Jatiluhur Jangan Dihilangkan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan Kolam Jaring Apung (KJA) yang berada dikawasan Danau Jatiluhur Purwakarta jangan dihilangkan.

Hal ini dikatakan secara tegas oleh Ridwan Kamil dalam sambutannya dalam acara The 1 st Jatiluhur Stand Up Paddle dan Kayak Exhibition di Kawasan wisata danau Jatiluhur Purwakarta.

“KJA tidak harus dihilangkan, yang harus kita pikirkan adalah bagaimana membuat teknologi baru yang tidak mengganggu komunitas air dan lingkungannya,”jelas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Minggu (14/7) di Jatiluhur dihadapan Dirut PJT II U. Saepudin Noer.

“KJA akan kita modifikasi dengan teknologi baru, kita sedang lakukan eksperimen untuk bisa menerapkan teknologi tersebut, air bagus tidak ada sampah pakan, air juga hidup dan berkembang, perekonomian diapastikan akan meningkat,”ujarnya.

“Kalau dihilangkan tidak bijak juga karena ribuan masyarakat Purwakarta ada disana, kita itu harus menganut ekonomi Pancasila kita harus bisa menciptakan yang kaya makin kaya yang miskin kabawa-bawa,”pungkasnya.

Sementara Ketua PPI KJA Danau Jatiluhur H.Yana mengatakan sangat menyambut baik pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kami sangat mengaperesiasi pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang secara tidak langsung menolak penzeroan kawasan danau Jatiluhur dari KJA,”jelasnya.

“Perjuangan kami untuk petani KJA yang merupakan warga Purwakarta tidak sia-sia, minimal hari ini keberadaan KJA masih dipertahankan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat,”tegasnya.(trg/ris)